Wednesday, September 20, 2017

Cara Melihat Password Wifi di Android Asus

Cara Melihat Password Wifi di Android – Asus merupakan salah satu brand ternama yang sudah memiliki banyak sekali produk, salah satunya adalah smartphone. Asus memang masih terbilang baru di dunia smartphone jika dibandingkan dengan beberapa vendor ternama lainnya. Namun, meskipun demikian Asus langsung mendapat respon positif dikalangan para pecinta smartphone Android. Asus memang cukup banyak diminati sejak pertama kali kemunculannya. Alasannya karena smartphone dari Asus ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni sehingga mampu memberikan performa powerful.

Selain itu, fitur yang disematkan untuk smartphone-nya cukup lengkap sehingga memudahkan para penggunanya. Salah satu keunggulan yang bisa dinikmati pada smartphone Asus yaitu semakin mudahnya berselancar di internet. Apalagi ditambah dengan adanya dukungan fitur Wifi Hotspot yang memungkinkan para penggunanya untuk terkoneksi ke jaringan hotspot Wifi.

Biasanya untuk bisa menikmati jaringan Wifi kita memerlukan password agar bisa terkoneksi ke internet. Ini karena pemilik Wifi pasti memberikan password pada jaringannya untuk alasan keamanan. Setelah terkoneksi kadang kalanya ada teman yang juga ingin terkoneksi ke jaringan Wifi tersebut. Dan parahnya anda lupa apa password yang digunakan untuk jaringand Wifi tersebut. Untuk masalah ini cara melihatpassword Wifi di Android Asus tentunya akan sangat anda butuhkan. Karena alasan inilah kami bagikan postingan ini.

Cara Melihat Password Wifi di Android

Cara Melihat Password Wifi di Android Asus

Sebenarnya cara melihat password Wifi di Android yang akan kami bagikan ini juga bisa anda terapkan pada semua jenis smartphone. Jadi, bukan hanya diperuntukkan untuk smartphone dari Asus saja. Setidaknya ada 2 cara melihat password Wifi di Android Asus yang akan kami bahas dibawah ini.

Cara mengetahui password Wifi menggunakan Aplikasi Wifi Master key

Cara melihat atau mengetahui password Wifi di Android khususnya smartphone Asus yang pertama adalah dengan memanfaatkan Aplikasi Wifi Master Key. Aplikasi tersebut nantinya akan mencoba menyusup ke jaringan Wifi lalu kemudian anda bisa dengan mudahnya membuka password Wifi pada jaringan tersebut. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Instal terlebih dahulu Aplikasi Wifi Master Key dari Google Play Store.
  • Setelah terinstal silahkan langsung buka aplikasinya dan hidupkan Wifi pada smartphone Asus anda.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa jaringan Wifi di aplikasi yang tersedia disekitr area anda.
  • Pada beberapa daftar jaringan, silahkan anda pilih jaringan Wifi mana yang ingin anda ketahui passwordnya.
  • Setelah dipilih kemudian pilih conncting atau sambungkan sehingga smartphone anda akan secara otomatis terhubung pada Router jaringan tersebut.
  • Belum cukup sampai disini, untuk bisa melihat password Wifi anda perlu membuka aplikasi browser seperti Chrome, Opera, UC Browser atau yang lain sebagainya.
  • Setelah itu, pada kotak pencarian ketikkan “192.168.1.1” atau “192.168.1.2”. Ini adalah IP Adress Default dari jaringan Wifi.
  • Sampai disini anda akan diarahkan ke panel Router dan akan diminta memasukkan username dan password. Masukkan saja kata “admin” pada kedua kolom yang diminta diisi tersebut.
  • Pada halaman yang sudah muncul, silahkan anda scroll kebawah dan cari opsi “Interface Setup Wireless”. Disana akan ditampilkan password yang digunakan oleh jaringan Wifi tersebut.
  • Setelah mengetahui password Wifi, sekarang anda bisa masuk ke login Wifi secara normal. Nikmati internetan ngebut tanpa hambatan.
  • Cukup mudah memang cara melihat password Wifi di Android yang terkunci diatas. Yang paling menariknya lagi, cara diatas bisa dilakukan untuk HP android yang belum di root sekalipun.

Cara melihat password Wifi di Android menggunakan Aplikasi ES File Explore

Selain cara diatas, untuk membobol password Wifi yang terkunci atau kata lainnya mengetahui password wifi di android ada cara lain yang bisa anda terapkan dengan mudahnya yaitu memanfaatkan Aplikasi ES File Explore. Namun, untuk langkah-langkah lebih lengkapnya silahkan anda simak dibawah ini.
  • Langkah pertama silahkan anda instal trlebih dahulu Aplikasi ES File Explore di Google Playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini maka anda akan bisa terhubung ke folder system dan bisa mengakses file yang tersembunyi.
  • Setelah terinstal silahkan langsung ada buka aplikasi tersebut. Kemudian masuk ke data folder /data/misc/wifi dan cari file yang bernama wpa_supplicant.Conf.
  • Bukalah file tersebut pada Aplikasi ES File Explore, maka aplikasi akan segera memunculkan list jaringan Wifi yang pernah terkoneksi.
  • Disini anda tulis nama SSID beserta juga passwordnya, lalu kemudian password tersebut bisa anda gunakan untuk mengakses jaringan Wifi yang tersedia.
  • Namun, pada folder system ini jangan sekali – kali anda mengutak-atik atau menghapus apapun. Atau jika tidak maka hal tersebut akan membuat rusak smartphone kesayangan anda.
Cukup mudah bukan cara melihat password Wifi di Android yang kami bagikan diatas. Lakukan dengan bijak cara tersebut dan gunakan seperlunya saja. Demikian yang bisa kami bagikan, semoga informasinya bermanfaat.

Artikel Terkait