Wednesday, October 17, 2018

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone Android


Ditengah pesatnya perkembangan teknologi dewasa ini, hampir setiap momen berharga diabadikan dalam bentuk foto ataupun video yang kemudian diunggah ke sosial media. Bahkan tidak sedikit pengguna sosmed saat ini berlomba-lomba mengunggah foto terbaik mereka untuk sekedar mendapatkan like atau love yang lebih banyak dari temannya. Supaya terlihat lebih menarik, setiap foto yang di unggah ke sosmed biasanya telah melalui proses editing terlebih dahulu.

Kegiatan mengedit foto sendiri umumnya dilakukan di komputer melalui sofware photoshop, namun kini kegiatan tersebut juga sudah bisa dilakukan di smartphone android. Dengan sejumlah aplikasi pendukung, mengedit foto di smartphone sudah bukan menjadi masalah lagi. Nah bagi anda yang ingin mencoba mengedit foto di android, silakan coba aplikasi berikut ini.

 

Daftar Aplikasi Edit Foto di Android Terbaru


1. BeautyPlus - Magical Camera
Aplikasi yang satu ini sempat populer sekali beberapa waktu lalu, hal tersebut dikarenakan kemampuannya yang dapat merubah wajah menjadi lebih cantik dengan seketika. Apalagi bagi mereka yang memiliki warna kulit lebih gelap, aplikasi ini bak dewa penyelamatnya. Karena dengan menggunakan aplikasi BeautyPlus ini dapat merubah warna kulit wajah yang awalnya gelap menjadi lebih putih dan cerah.

2. Adobe Photoshop Express 
Hingga saat ini masih belum ada yang bisa mengalahkan kemampuan photoshop untuk mengedit foto, namun sayangnya sofware tersebut hanya ditujukan untuk PC saja. Tapi tenang saja, karena kini versi mobile dari sofware tersebut telah tersedia untuk pengguna android dengan mengusung nama Adobe Photoshop Express.

3. MomentCam
Dengan smartphone android anda juga bisa mengedit foto menjadi sketsa karikatur yang lucu dan unik, caranya pun cukup gampang hanya dengan menggunakan aplikasi MomentCam yang tergolong mudah untuk digunakan.

4. Perfect365: Best Face Makeup
Aplikasi yang satu ini cocok sekali untuk mereka yang gemar foto selfie. Pasalnya tersedia beragam macam tipe makeup yang bisa langsung diaplikasikan pada foto. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk merubah sedikit bagian pada wajah, semisal memancungkan hidung atau memperbesar mata.

5. Zombify - Be a Zombie
Jika sudah bosan dengan hasil edit foto yang itu-itu saja, anda dapat mencoba aplikasi Zombify - Be a Zombie. Dengan aplikasi tersebut anda bisa menghasilkan foto yang seram mirip seperti zombie. Aplikasi ini sangat cocok untuk menjahili teman anda yang penakut.

6. PicsArt Photo Studio
Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan editing foto apa saja, mulai dari mengganti background hingga manipulasi foto. Sama halnya dengan photoshop, aplikasi ini juga menyediakan layer untuk mempermudah proses mengedit foto. Sayangnya ketika membuka aplikasi ini pada smartphone yang memiliki RAM kecil sering menyebabkan sedikit lag.

7. Blur Image
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membuat blur pada gambar. Yang menarik, efek fokus dan blur yang dihasilkan terlihat begitu nyata. Selain itu bila dijalankan pada smartphone dengan RAM kecil juga tidak menyebabkan lag.

NAh itulah 7 aplikasi edit foto terbaik di android yang bisa anda coba. Namun tetap perlu diperhatikan, untuk memperoleh hasil yang bagus dalam mengedit foto juga harus sering latihan. Jadi jangan kecewa bila pertama kali anda mencoba hasilnya masih kurang memuaskan. Oh iya, untuk mendapatkan semua aplikasi di atas bisa dicari di google play store.

Artikel Terkait