Monday, October 15, 2018

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018, Harga Cuma 4 Jutaan di Indonesia


Secara resmi Samsung akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy A7 edisi 2018 di pasar indonesia. Produk tersebut merupakan varian terbaru atau versi upgrade dari Galaxy A7 generasi sebelumnya. Pada pembaharuannya kali ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut menambahkan jeroan yang lebih berkualitas dan fitur yang lebih mumpuni. Sedangkan untuk harganya sendiri dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar 4 juta rupiah dan sudah bisa di pre-order mulai tanggal 12 Oktober 2018.

Untuk spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini berupa layar seluas 5,7" inci yang menghasilkan resolusi full HD 1920x1080 piksel. Layar dengan teknologi Super Amoled tersebut juga memiliki kerapatan hingga 386 piksel per inci, serta dilapisi oleh Gorilla Glass 4 sebagai anti goresnya. Sedangkan untuk tampilan antarmuka menggunakan TouchWiz UI yang basisnya menggunakan OS android 7.1 Nougat.

Sementara pada dapur pacunya terdapat prosesor octa core yang berasal dari chipset Exynos 7872. Prosesor tersebut terdiri dari quad core 2.2Ghz dan quad core 1.3Ghz, dimana untuk menunjang sektor grafisnya sudah ditambahkan GPU Mali-G71. Sedangkan untuk menstabilkan performa ponsel khususnya saat multi taksking, memori RAM dengan kapasitas 4Gb sudah disematkan pada bagian dalam perangkat. Tidak lupa, untuk media penyimpanan datanya Samsung sudah menambahkan internal memori dengan kapasitas 32Gb plus slot microSD up to 256Gb.

Beralih ke sekor fotografi, smartphone ini mengusung konsep dual camera belakang dengan resolusi 16 megapixel. Dengan kehadiran kamera tersebut pengguna dimungkinkan untuk pengambilan foto dengan efek bokeh. Tentunya supaya hasil jepretannya semakin berkualitas sudah ditambahkan juga fitur seperti OIS, auto focus, dan led flash. Sedangkan untuk kamera depan resolusinya juga 16 megapixel dengan fungsi utama untuk video call dan foto selfie.

Fitur lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy A7 2018 berupa wifi dan bluetooth untuk konektivitas. Selain itu juga tersedia dukungan fitur dual sim card yang sudah mendukung jaringan 2G, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Sayangnya untuk fitur face unlock masih belum didukung oleh smartphone ini, namun untuk fitur sensor sidik jari kemungkinan besar tersedia pada bagian belakang perangkat.

Kabar baiknya, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuat perangkat mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit. Jadi bila ponsel ini seandainya tidak sengaja terjatuh ke dalam air yang dangkal tidak akan membuat komponen didalamnya rusak. Selain tahan air, smartphone ini juga memiliki ketahanan terhadap debu yang membuat perangkat selalu tampil indah.

Dengan sejumlah fitur yang dimilikinya tersebut tentu dibutuhkan sumber daya yang memadai, karenanya Samsung menambahkan baterai dengan kapasitas 3.600mAh . Tidak lupa, agar proses pengisian ulang baterai dapat berlangsung lebih cepat, fitur fast charging juga turut disematkan oleh Samsung.

Artikel Terkait