Tuesday, October 30, 2018

Harga Xiaomi Black Shark Helo, Smartphone Gaming Dengan RAM 10Gb

Sebagai salah satu vendor smartphone yang tengah naik daun, Xiaomi tidak ada hentinya dalam menghadirkan inovasi baru. Yang teranyar, perusahaan asal China tersebut kabarnya tengah menyiapkan sebuah ponsel khusus untuk bermain game dengan dukungan memori RAM 10Gb. Selain memori RAM dengan kapasitas besar, Xiaomi juga membekali produk terbarunya tersebut dengan sistem pendingin cair baru yang berguna untuk mencegah perangkat overheating.

Smartphone yang memiliki nama Xiaomi Black Shark Helo ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 4.000mAh, sehingga perangkat akan memiliki sumber daya yang lebih banyak untuk menunjang aktifitas pengguna. Selain itu juga terdapat fitur quick charge 3.0 yang memungkinkan proses pengisian ulang baterai berlangsung dengan lebih cepat.

Karena memang ditujukan untuk bermain game, Xiaomi membekali smartphone ini dengan sebuah aplikasi khusus bernama Gamer Studio. Melalui aplikasi tersebut pengguna akan dapat membuat profil permainan yang berbeda antara game yang satu dan game yang lainnya. Disamping itu pengguna juga dimungkinkan untuk mengubah clock speed CPU, resolusi layar, jaringan dan lain sebagainya yang masih berhubungan dengan game.

Lebih lanjut mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo didukung dengan layar seluas 6" inci yang menghasilkan resolusi full HD+ 1080 x 2160 pixels. Layar tersebut menggunakan teknologi panel AMOLED dengan kerapatan mencapai 402 piksel per inci. Untuk proteksi layarnya sendiri akan menggunakan Gorilla Glass generasi terbaru yang lebih tahan terhadap goresan.

Sementara di sektor dapur pacu terdapat chipset Quallcomm Snapdragon 845 sebagai otak ponsel. Untuk mengimbangi kinerja chipset tersebut sudah ditambahkan kartu grafis GPU Adreno 630. Tidak ketinggalan untuk sistem operasinya sudah menggunakan OS android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka Joy UI. Seperti yang kami sampaikan diawal memori RAM yang digunakan smartphone ini memiliki kapasitas 10Gb, namun untuk yang menginginkan harga lebih murah  terdapat juga varian dengan RAM 6Gb dan 8Gb.

Meski ditujukan untuk bermain game namun Black Shark Helo juga membawa kamera canggih untuk mengolah gambar. Dibagian belakang terdapat dua kamera dengan resolusi 20 megapixel dan 12 megapixel, tentunya sudah didukung led flash dan auto focus untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih baik. Sedangkan untuk sektor depan didukung kamera dengan resolusi 20 megapixel yang mampu menghasilkan foto selfie dengan sangat bagus.

Fitur lainnya yang juga sudah tersedia pada produk ini berupa bluetooth dan wifi generasi terbaru, serta terdapat juga dukungan dual sim card yang bekerja pada jaringan 2G, 3G HSDPA dan 4G LTE. Sedangkan untuk pengamanan perangkat sudah mendukung sensor sidik jari. Terdapat juga metode pengamanan dengan menggunakan PIN dan pola.

Hingga saat ini Xiaomi memang belum menghadirkan Black Shark Helo ke pasaran, karenanya untuk mendapatkan produk ini konsumen masih harus melakukan pre-order melalui situs Xiaomi China. Adapun banderolan harga yang ditawarkan yakni sebesar 3.199 Yuan atau sekitar 7 juta rupiah untuk varian RAM 6Gb+ROM 128Gb. Sedangkan untuk varian RAM 8Gb+ROM 128Gb dibanderol 3.499 Yuan atau sekitar 7,7 juta rupiah, dan varian dengan RAM 10Gb+ROM 256Gb dibanderol seharga 4.199 Yuan atau sekitar 9,2 juta rupiah.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post