Monday, October 29, 2018

Harga Oppo A7 Terungkap, Spesifikasi Usung RAM 4Gb

Oppo yang semakin eksis dalam industri smartphone kini semakin gencar saja dalam merilis produk baru. Yang teranyar, perusahaan asal China tersebut diwartakan tengah menyiapkan sebuah smartphone mid-range dengan mengusung nama Oppo A7. Produk ini nantinya akan mengusung spesifikasi yang mumpuni namun menawarkan banderolan harga yang terjangkau, sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk memilikinya.

Pemberitaan mengenai ponsel pintar ini sejatinya telah mencuat sejak sebulan yang lalu, namun sayangnya kala itu bocoran mengenai spesifikasi atau fitur yang dimilikinya masih misterius. Namun kini menjelang waktu perilisannya pada tanggal 13 November 2018 mendatang, sejumlah fitur utama dari Oppo A7 telah terungkap ke publik. Salah satu fitur istimewanya adalah kamera belakang dengan lensa ganda, sehingga pengguna nantinya akan bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Lebih detail mengenai spesifikasi Oppo A7, untuk sektor display mengusung layar lebar dengan bentang 6.2" inci yang menghasilkan resolusi HD + 720 x 1520 piksel. Layar dengan aspek rasio 19:9 tersebut juga mengusung desain waterdrop notch, jadi akan terlihat semacam poni pada bagian atas layar. Sayangnya untuk tipe layar yang digunakan masih belum diketahui, begitu pula mengenai lapisan anti gores yang akan digunakan masih menjadi tanda tanya. Namun satu hal yang pasti, untuk tampilan antarmuka akan menggunakan interface ColorOS 5.2 yang sangat user friendly.

Berlanjut ke dapur pacu ponsel, chipset Snapdragon 450 menjadi pilihan Oppo sebagai otak dari smartphone terbarunya ini. Chipset tersebut nantinya akan ditopang dengan kehadiran memori RAM dengan kapasitas 4Gb, sehingga kinerja perangkat akan lebih stabil meski digunakan membuka banyak aplikasi sekaligus. Sedangkan untuk operating system memakai OS android 8.1 Oreo, dimasa yang akan datang besar kemungkinan akan mendapatkan update ke versi android yang lebih baru.

Seperti yang kami sampaikan diawal, kamera belakang ganda tersedia pada produk ini. Untuk resolusinya sendiri mencapai 13 megapixel dan 2 megapixel, tentunya untuk mendukung kegiatan fotografi sudah dilengkapi dengan led flash dan auto focus. Sedangkan untuk kamera depan yang umumnya digunakan untuk selfie memiliki resolusi yang lebih tinggi, yakni 16 megapixel. Dengan resolusi kamera depan yang lebih baik, tentu saja hal ini akan membuat pengguna nyaman memotret dengan mode selfie.

Smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 4.230mAh ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, sehingga untuk pengamanan perangkat lebih terjamin. Sedangkan untuk fitur lainnya dipastikan mendukung wifi, bluetooth, dan juga jaringan 4G LTE. Sementara untuk media penyimpanan data sudah disediakan internal memori yang memiliki kapasitas 64Gb, bila dirasa kurang luas pengguna dapat melakukan ekspansi pada slot microSD yang telah disediakan.

Hingga saat ini Oppo A7 memang belum tersedia untuk pasar indonesia, sehingga untuk harga jualnya di tanah air juga masih menjadi tanda tanya. Namun berdasarkan rumor yang ada saat ini, di China nantinya perangkat tersebut bakal dibanderol seharga 1,599 Yuan atau sekitar 3,5 juta rupiah.

Artikel Terkait