Saturday, May 27, 2017

7 Aplikasi Gratis Pengusir Nyamuk di Android

Tags
Aplikasi android pengusir nyamuk
Aplikasi android pengusir nyamuk - Banyak orang yang menganggap nyamuk sebagai binatang pengganggu manusia. Tidak hanya mengeluarkan suara dengungan yang mengganggu pendengaran, tetapi nyamuk juga menggigit sehingga mengakibatkan munculnya bentol-bentol dan rasa gatal di bagian tubuh yang tergigit tersebut. Bahkan, ada jenis nyamuk tertentu yang bisa menyebabkan munculnya penyakit berat seperti nyamuk demam berdarah.

Solusi yang sering digunakan untuk mengusir nyamuk adalah dengan menggunakan obat nyamuk atau lotion anti nyamuk. Tapi tahukah Anda, ternyata ada beberapa aplikasi smartphone yang bisa dijadikan sebagai pengusir nyamuk. Apa sajakah aplikasi tersebut? Simak kelanjutannya di bawah ini.

Aplikasi Gratis Pengusir Nyamuk di Android

1. Sonic Attack

Sonic Attack

 

Aplikasi Sonic Attack merupakan salah satu aplikasi Android gratis terbaik untuk mengusir nyamuk. Jika Anda mencarinya di Play Store, akan terlihat di aplikasi tersebut tertulis peringatan “Awas Demam Berdarah”. Informasi yang beredar menyebutkan kalau aplikasi ini sudah pernah di ujicoba dan terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk.

Aplikasi Sonic Attack dilengkapi dengan fitur khusus yang tidak dimiliki oleh aplikasi pengusir nyamuk lainnya. Fitur tersebut disebut dengan Sonic Brutal Attack (serangan brutal sonic), yang memungkinkan pengguna untuk mengusir nyamuk dengan frekuensi secara diacak atau berubah-ubah. Aplikasi ini tidak hanya bekerja mengusir nyamuk, tetapi juga mengusir lalat, tikus, dan hewan berjenis serangga lainnya.

2. Anti Mosquito Shield


Aplikasi Android pengusir nyamuk berikutnya adalah Mosquito Shield. Aplikasi ini tidak hanya gratis tetapi juga memiliki desain yang bagus serta mudah digunakan oleh siapapun. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menggunakan gelombang frekuensi ultrasonik. Gelombang tersebut akan menyebabkan nyamuk mengalami stress, sehingga mati atau menjauh dari lokasi bunyi tersebut.

3. Mosquito Scare

Aplikasi Android gratis pengusir nyamuk berikutnya adalah Mosquito Scare. Aplikasi ini menyediakan frekuensi suara mulai dari 8kHz – 22kHz. Untuk mendapatkan frekuensi yang pas, Anda harus bereksperimen dan mencoba frekuensinya satu persatu. Hanya saja perlu diingat bahwa aplikasi ini bisa berpengaruh pada sistem pendengaran orang yang berusia 30 tahun ke bawah.

4. Mosquito KillerX

Mosquito KillerX
Aplikasi Android gratis pengusir nyamuk berikutnya adalah Mosquito Killerx. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, cukup dengan menekan tombol start.Sebelumnya, ada 3 pilihan penggunaan jenis ruangan yang bisa dipilih untuk menggunakan aplikasi ini. Ketiga pilihan tersebut adalah mode room, large room, dan out door. Setelah tombol start ditekan, akan keluar bunyi gelombang frekuensi ultrasonik yang terasa mengganggu bagi nyamuk sehingga segera menjauh dari tempat tersebut.

5. Mosquito Repellent (Free)

Mosquito Repellent (Free)

 

Aplikasi Android gratis pengusir nyamuk berikutnya adalah Mosquito Repellent (Free). Meskipun aplikasi ini sangat sederhana, namun sangat ampuh digunakan untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk. Aplikasi ini mampu mengeluarkan gelombang suara dengan frekuensi sebesar 16 KHz sampai 20 KHz.

6. Anti Mosquito Prank

 Anti Mosquito Prank
Aplikasi Android gratis pengusir nyamuk berikutnya Anti Mosquito Prank. Aplikasi ini bekerja dengan mengeluarkan ultrasound berfrekuensi tinggi sehingga nyamuk takut untuk mendekat. Meskipun frekuensinya tinggi, tetapi suara tersebut tidak dapat didengar oleh manusia.

7. Ultrasonic Mosquito Repellent

Ultrasonic Mosquito Repellent
Aplikasi Android gratis pengusir nyamuk berikutnya adalah Ultrasonic Mosquito Repellent. Dari keseluruhan aplikasi di atas, bisa dikatakan aplikasi inilah yang paling lengkap karena menyediakan tiga jenis gelombang dengan frekuensi yang saling berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mencoba satu persatu untuk mendapatkan gelombang dan frekuensi yang benar-benar ampuh untuk mengusir nyamuk.

Demikianlah 7 aplikasi Android gratis pengusir nyamuk yang bisa saya sebutkan pada artikel kali ini. Selain ketujuh aplikasi di atas, masih ada beberapa aplikasi Android gratis lainnya yang juga ampuh untuk mengusir nyamuk, seperti Anti Mosquito, Insect Repellent, dan yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait