Monday, October 8, 2018

Harga Motorola Moto G7, Smartphone Dengan RAM 4Gb OS Android 9.0 Pie

Sebuah smartphone anyar kembali dirilis oleh Motorola untuk market kelas menengah atas, produk tersebut adalah Moto G7. Dari informasi yang ada saat ini, diketahui bila produk tersebut akan mengusung konsep layar lebar dengan dukungan jeroan berkualitas tinggi untuk menghasilkan performa yang lebih powerfull. Selain itu, untuk operating system juga akan menggunakan varian android yang paling anyar. Untuk lebih detail simak ulasannya berikut ini mengenai spesifikasi Motorola Moto G7.

Pada sektor display, Motorola membekali produk terbarunya ini dengan dukungan layar seluas 6.4" inci dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel yang mana kerapatannya mencapai 403 piksel per inci. Layar tersebut juga didukung dengan teknologi in plane switching dengan kedalaman hingga 16 juta warna. Sedangkan untuk proteksi dari goresan sudah disematkan lapisan Gorilla Glass 4 yang merupakan salah satu anti gores terbaik saat ini. Sementara untuk tampilan antarmuka menggunakan tampilan khas ponsel Motorola dengan basis sistem operasi android 9.0 Pie.

Berlanjut ke sektor dapur pacu, dibagian dalam perangkat kabarnya akan mengusung prosesor Octa Core dari Qualcomm, hanya saja untuk seri chipset dan clock speed dari prosesor tersebut masih belum diketahui. Namun satu hal yang pasti, untuk menjaga kesetabilan kinerja ponsel memori RAM dengan kapasitas 4Gb sudah ditandemkan pada bagian dalam smartphone ini. Selain itu, pada bagian dalam perangkat juga sudah disematkan memori internal dengan kapasitas 64Gb sebagai media penyimpanan data. Bila pengguna menginginkan ruang yang lebih luas untuk menyimpan data bisa menambahkan microSD pada slot yang disediakan hingga kapasitas 256Gb.

Sama halnya dengan smartphone kekinian lainnya, konsep dual camera juga diterapkan Motorola pada Moto G7. Di sektor belakang perangkat terdapat kamera dengan resolusi 16 megapixel dan 5 megapixel, tentunya sudah dilengkapi dengan led flash untuk menghasilkan foto yang lebih jernih ketika memotret di malam hari. Sedangkan untuk kamera skunder di sektor depan memiliki resolusi 12 megapixel yang dapat digunakan untuk selfie dan video call. Perlu diketahui, dengan adanya dua kamera utama dibagian belakang perangkat akan memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Smartphone yang ditenagai dengan baterai 3.500mAh ini didukung pula dengan sensor sidik jari untuk membantu pengamanan perangkat. Selain itu terdapat juga fitur pendukung seperti halnya wifi dan bluetooth untuk konektivitas. Fitur dual sim card juga tersedia, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan dua kartu sekaligus dalam satu ponsel. Sedangkan untuk cakupan jaringan yang didukung sudah sampai 4G LTE yang merupakan jaringan internet tercepat saat ini di indonesia. Untuk memikat hati konsumen, nantinya smartphone ini akan tersedia dengan balutan warna merah dan hitam. Namun sayang, hingga saat ini untuk harga Motorola Moto G7 masih belum diketahui.

Artikel Terkait