Wednesday, October 3, 2018

Spesifikasi Lenovo K9, Smartphone 4 Kamera Harga 2 Jutaan

Lenovo adalah salah satu perusahaan asal Cina yang juga berkiprah di pasar mobile indonesia. Produk dari perusahaan tersebut cukup mampu bersaing dengan vendor lainnya, khususnya dari segi harga dan fitur yang ditawarkan. Namun belakangan namanya mulai jarang mencuat ke publik, hal ini mungkin dikarenakan Lenovo tengah menyiapkan sejumlah produk baru. Dan benar saja, setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya belum lama ini Lenovo kembali menghadirkan sebuah produk anyar untuk pasar tanah air. Dari informasi yang berhasil kami dapatkan, kabarnya Lenovo K9 merupakan nama produk tersebut.

Salah satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah fitur olah gambarnya, dimana dalam ponsel ini terdapat 4 kamera sekaligus yang pada bagian depan maupun belakang ponsel sama-sama dilengkapi dua lensa kamera. Jadi kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera depan dan belakang akan sama bagusnya, tentu hal ini merupakan sebuah fitur yang snagat menarik untuk mereka yang gemar foto selfie. Untuk resolusi kamera bagian depan dan belakang sama, yakni 13 megapixel dan 5 megapixel. Selain itu terdapat juga dukungan dual led flash dengan warna yang berbeda, yakni kuning dan jingga yang diklaim mampu membantu menghasilkan gambar lebih hangat dan jernih.

Fitur lainnya yang juga menyertai kamera tersebut yakni auto focus, fitur ini akan membantu pengguna untuk menghasilkan foto dengan focus yang lebih baik dan cepat. Selain itu juga terdapat kemampuan Multiple-frame Denoise yang memungkinkan pengambilan tiga gambar sekaligus, sehingga foto sudah melalui proses reduksi noise. Berhubung kamera depan pada smartphone ini memiliki dua lensa seperti halnya kamera belakang, maka besar kemungkinan kamera tersebut juga dapat menghasilkan foto bokeh.

Spesifikasi Lenovo K9 untuk sektor display mengusung layar dengan bentang 5.7" inci yang menghasilkan resolusi HD+ dengan kerapatan 282 piksel per inci. Berbeda dengan smartphone kekinian yang sudah mengusung desain notch atau poni pada bagian atas layarnya, ponsel ini masih menggunakan layar seperti smartphone pada umumnya. Namun hal berbeda ditawarkan oleh Lenovo untuk bodi, karena pada sektor tersebut digunakan material kaca yang diklaim membuat genggaman pada ponsel lebih nyaman dan membuat ponsel lebih mudah dalam menangkap sinyal.

Beralih ke dapur pacu, chipset Mediatek MT6762 menjadi pilihan Lenovo untuk smartphone ini. Terdapat juga memori RAM dengan kapasitas 3Gb untuk menjaga kesetabilan performa perangkat. Sedangkan untuk media penyimpanan data tersedia internal memori dengan kapasitas 32Gb, kabarnya juga akan tersedia varian dengan internal memori 64Gb. Sementara untuk sistem operasinya sudah kekinian, sebab memakai OS android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka khas ponsel Lenovo.

Fitur menarik lainnya yang juga ditawarkan oleh smartphone ini berupa face unlock yang mirip dengan yang ada pada iPhone X. Terdapat juga fitur sensor sidik jari, sehingga untuk sektor pengamanan perangkat sudah terbilang sangat komplit. Sedangkan untuk dukungan konektivitas juga sudah mumpuni, karena fitur seperti wifi, bluetooth, dan 4G LTE sudah tersedia. Dengan semua itur yang ditawarkan ini, kabarnya untuk harga Lenovo K9 akan dibanderol sekitar 2,2 juta rupiah untuk pasar indonesia.

Artikel Terkait