Monday, October 1, 2018

Spesifikasi Realme 2 Pro, Smartphone RAM 8Gb Harga 3 Jutaan


Pasca lepas dari Oppo Mobile, Realme mulai merilis smartphone sendiri yang mana salah satunya adalah Realme 2 Pro. Produk ini merupakan sebuah flagship yang dilengkapi dengan spesifikasi tinggi namun ditawarkan dengan banderolan harga terjangkau. Selain itu Realme juga akan menghadirkan produk anyarnya tersebut dengan sejumlah varian, dimana kapasitas memori internal dan RAM yang akan menjadi pembedanya. Tentunya setiap varian juga akan memiliki perbedaan harga jual, namun dari informasi yang kami dapatkan selisih harga dari setiap variannya tidak jauh berbeda.

Untuk spesifikasi, Realme 2 Pro mengusung layar 6.3" inci dengan resolusi full HD+ 2340x1080 piksel. Layar tersebut juga memiliki kerapatan hingga 409 piksel per inci, serta didukung dengan Gorilla Glass 3 sebagai anti gores. Ponsel yang memiliki bobot 174 gram tersebut juga menawarkan notch atau poni pada bagian atas layar, serupa dengan yang terdapat pada smartphone high end besutan vendor ternama lainnya. Sedangkan untuk tampilan antarmuka memakai ColorOS 5.2 UI, dimana sistem operasi android 8.1 Oreo yang menjadi basisnya. Untuk memikat hati konsumen, ponsel ini juga akan tersedia dengan sejumlah varian warna seperti Ice Lake, Black Sea, dan Blue Ocean.

Lebih lanjut untuk sektor dapur pacu, chipset Qualcomm Snapdragon 660 menjadi pilihan Realme untuk produk unggulannya ini. Chipset tersebut mengusung prosesor dengan tipe octa core, sayangnya untuk clock speed prosesor tersebut masih belum diketahui. Sedangkan untuk meningkatkan performa perangkat pada sektor grafis sudah ditambahkan GPU Adreno 512. Yang menarik, memori RAM yang digunakan memiliki kapasitas 4Gb, 6Gb, dan 8Gb. Jadi akan tersedia sejumlah varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Memori internal yang tersedia juga terdapat varian 64Gb dan 128Gb.

Mengikuti tren saat ini, sektor fotografi yang tersedia didukung oleh dua kamera belakang dengan resolusi yang cukup baik. Kamera tersebut memiliki resolusi 16 megapixel dan 2 megapixel. Dengan kehadiran dua kamera belakang sekaligus akan memungkinkan terciptanya foto dengan efek bokeh. Tentunya untuk menghasilkan foto yang lebih baik, fitur seperti auto focus dan led flash telah menyertai kamera tersebut. Sedangkan untuk kamera skunder dibagian depan memiliki resolusi 16 megapixel, sangat cocok untuk yang gemar foto selfie.

Smartphone yang dibekali dengan baterai 3.500mAh ini juga mendukung layanan dual sim card. Sehingga pengguna nantinya bisa menggunakan dua kartu sekaligus, dan pastinya juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk fitur seperti wifi, bluetooth, browser, dan GPS juga sudah tersedia. Untuk yang suka menggunakan pengamanan sidik jari untuk lock perangkat juga tidak perlu khawatir, karena fitur tersebut sudah tersedia pada bagian belakang perangkat.

Seperti yang kami sampaikan diawal, smartphone ini memiliki sejumlah varian yang juga berpengaruh pada harga jualnya. Untuk varian pertama menggunakan RAM 4Gb+ROM 64Gb dibanderol seharga 2,7 juta rupiah, untuk varian dengan RAM 6Gb+ROM 64Gb dibanderol 3,1 juta rupiah. Dan untuk varian tertinggi dengan RAM 8Gb+128Gb ROM dibanderol seharga 3,5 juta rupiah. Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harga Realme 2 Pro tergolong murah. Bagaimana, anda tertarik untuk memiliki salah satu variannya?

Artikel Terkait