Saturday, March 12, 2016

Cara Ampuh Atasi Smartphone Bootloop Atau Restart Sendiri

Cara Atasi Bootloop Smartphone
Cara Atasi Bootloop Smartphone - Memiliki smartphone android memang sungguh sangat menyenangkan mengingat smartphone android memiliki beragam aplikasi yang bisa dijalankan didalamnya. Jika masih kurang, aplikasi juga bisa diunduh melalui Google Play Store

Karena itu banyak orang berbondong – bondong mengganti ponselnya dengan smartphone android. Jika mungkin anda ingin memiliki smartphone android baru, bisa cari  tahu dulu informasinya tentang smartphone android dan anda bisa baca – baca juga di juraganponsel.com sobat :-)

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bahas mengenai cara atasi bootloop smartphone. Karena sampai saat ini masalah bootloop pada smartphone android menjadi salah satu masalah yang menjengkelkan dan banyak orang berupaya mencari solusinya. Tapi tenang saja karena kali ini kami juga akan memberikan solusinya untuk anda guna mengatasi smartphone yang bootloop atau restart sendiri. Yuk langsung saja simak informasi berikut ini!

Cara Atasi Bootloop Smartphone  



Masalah bootloop pada android adalah suatu keadaan yang terjadi dimana system android tidak dapat melakukan proses booting atau proses start up sehingga anda tidak dapat masuk ke menu utama smartphone dan anda hanya bisa stuck pada logo smartphone saja. Ada 3 kasus bootloop yang sebenarnya sering terjadi. Diantara kasus bootloop yang sering terjadi yakni Light Bootloop, Medium Bootloop, dan juga Hard Bootloop.


Cara Atasi Bootloop Smartphone

Lantas, apa sih yang menjadi penyebab android mengalami bootloop?

Tentunya ada banyak penyebabnya yang dapat menjadikan smartphone android mengalami masalah bootloop atau restart sendiri. Penyebabnya diantaranya seperti kegagalan sistem, akibat kesalahan yang dilakukan pada saat proses rooting smartphone android anda dan sebagainya. Entah itu kesalahan dalam mengubah font yang tidak cocok, mengubah boot animation, mengubah file sistem Ui atau kesalahan – kesalahan lainnya. Memang bagi orang awam ini adalah kesalahan yang sepeleh, akan tetapi akibatnya adalah ponsel android mengalami bootloop. 

Mungkin anda pernah mengalami gagal masuk ke menu smartphone dan hanya berhenti pada logo smartphone anda? Maka bisa dipastikan smartphone android anda mengalami bootloop. Jika hal ini terjadi pada smartphone yang anda miliki maka jangan pernah panik sobat. Karena disini juraganponsel.com akan bagikan solusinya mengenai cara atasi bootloop smartphone

Tenang saja karena cara mengatasi bootloop smartphone yang kami bagikan ini tanpa perlu flashing sehingga akan lebih memudahkan anda sobat. Mengenai cara atasi bootloop smartphone dengan 3 kasus akan kami jabarkan semuanya disini :-)

Light Bootloop Smartphone 


Permasalahan ini terjadi biasanya karena anda suka sekali dan sering sekali mengotak – atik sistem utama smartphone dan tidak menggunakan recovery mode. Apa akibatnya dari light bootloop smartphone ini?

Akibatnya dari Light bootloop smartphone ini yaitu smartphone anda akan mengalami blank screen tetapi ini akan bersifat sementara jika anda mengatasinya.


Light Bootloop Smartphone


Cara mengatasi light bootloop smartphone :

  • Langkah pertama langsung saja anda melakukan restart smartphone terlebih dahulu.
  • Jika anda sudah restart pahami apakah masih ada keanehan atau sudah normal. Jika memang masih ada keanehan silahkan matikan smartphone anda kemudian anda cabut baterainya.
  • Diamkan baterai ini diluar smartphone kira – kira sekitar 30 menit dan pasang kemudian anda coba nyalakan lagi.
  • Pasti sukses sobat :-)

Namun jika anda mengalami medium bootloop smartphone,  cara atasi bootloop smartphone juga berbeda. Seperti apa? 

Medium Bootloop Smartphone


Sebelum kita mencari tahu seperti apa cara mengatasi medium bootloop smartphone, terlebih dulu kita harus tahu seperti apa kasus medium bootloop ini. Sebenarnya medium bootloop smartphone terjadi karena anda mencoba masuk ke system recovery mode dan kemudian menginstall script yang tidak jelas asal – usulnya. Alhasil, masalah medium bootloop akan anda tuai.

Medium Bootloop Smartphone


Cara mengatasi medium bootloop smartphone yaitu sebaiknya sebelum anda mengotak - atik recovery mode anda melakukan backup data terlebih dahulu agar nanti bisa direstore jika terjadi masalah. Jadi, solusinya cuma satu yaitu restore smartphone anda :-)

Dan mengenai hard bootloop, begini informasinya!

Hard Bootloop Smartphone


Sebenarnya masalah hard bootloop smartphone ini merupakan kondisi bootloop yang paling parah. Jadi mengatasinya juga butuh cara yang paling tepat.

Hard Bootloop Smartphone


Masalah hard bootloop smartphone terjadi dimana anda tidak akan bisa masuk ke dalam menu utama smartphone anda dan hanya stuck pada logo kemudian restart berulang kali akhirnya. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasi hard bootloop yaitu dengan melakukan proses factory reset yang juga sudah juraganponsel.com berikan informasinya. (Baca : Trik Jitu Atasi Android Lemot Dengan Factory Reset Dalam Satu Langkah Saja

Intinya, jika memang ada masalah dengan smartphone android anda jangan buru – buru ke tempat service, anda baca – baca dulu informasinya di google dan mungkin juraganponsel.com juga menyediakan informasinya :-) Setelah anda tahu masalahnya coba atasi jika memang masih tidak bisa baru anda ke tempat service jadi dana bisa anda tekan sobat :-)

Ya, demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas mengenai cara atasi bootloop smartphone bermanfaat. Jika memang anda mencoba trik diatas semoga berhasil sobat :-)

Artikel Terkait