Wednesday, March 16, 2016

Review Samsung Galaxy V Kitkat, Smartphone Samsung yang Masih Bersinar


Review Samsung Galaxy V Kitkat, Smartphone Samsung yang Masih Bersinar
Review Samsung Galaxy V Kitkat - Samsung Galaxy V Kitkat memang tidak tergolong smartphone baru lagi di era 2016 ini. Akan tetapi walaupun demikian sampai tahun 2016 ini masih banyak orang yang berusaha untuk mencari tahu mengenai informasi Samsung Galaxy V Kitkat ini. 

Mungkin anda juga ingin tahu informasinya lebih lanjut soal Samsung Galaxy V Kitkat ini? Kali ini juraganponsel.com akan berikan informasi mengenai spesifikasi dan informasi harga terupdate Samsung Galaxy V Kitkat. Yuk langsung simak informasinya dalam review Samsung Galaxy V Kitkat berikut ini sobat!

Review Samsung Galaxy V Kitkat


Awalnya produk smartphone ini adalah produk kejayaan di tahun yang lalu dengan berbekal spesifikasi mumpuni dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone yang dipersembahkan oleh vendor besar asal Korea Selatan ini memang dipersembahkan untuk pasar entry level. Awalnya smartphone ini berhasil menggebrak pangsa pasar Vietnam dengan nilai penjualan yang fantastis, dan demikian juga dengan pangsa pasar Indonesia. 

Lantas, apa saja spesifikasi yang terbalut didalam smartphone Samsung Galaxy V Kitkat ini? Kami disini akan berikan informasinya dalam review Samsung Galaxy V Kitkat

Spesifikasi Samsung Galaxy V Kitkat


Spesifikasi Samsung Galaxy V Kitkat

Ada beberapa spesifikasi Samsung Galaxy V Kitkat yang harus anda tahu sebagai bahan pertimbangan jika memang ingin mengetahui smartphone keluaran lawas ini yang sampai saat ini masih saja bersinar. Spesifikasi Samsung Galaxy V Kitkat diantaranya :

  • Samsung Galaxy V Kitkat didesain dengan sisi sudut rounded dan bodi casing terbuat dari plastik dengan 3 tombol kapasitif.
  • Menggunakan chipset Spreadtrum SC6815 dengan kecepatan 1,2 GHz.
  • RAM berukuran 512 MB dengan GPU Mali 400. Memori internal 4 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD sampai 32 GB.
  • Layarnya berukuran 4” dengan resolusi FWVGA atau 854 x 480 pixel.
  • Sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy V Kitkat yaitu sistem operasi v4.4 kitkat.
  • Ditopang baterai yang berdaya 1500 mAh.
  • Kamera depan VGA dan kamera belakangnya sudah memiliki resolusi 3 MP

Samsung Galaxy V ini memang hadir dengan mengusung desain yang bisa dikatakan hampir mirip dengan beberapa smartphone pendahulunya besutan dari Samsung. Samsung Galaxy V Kitkat ini hadir dengan desain sisi khas berbentuk sudut rounded yang hadir dengan bodi casing yang terbuat dari bahan material plastik dengan dilengkapi 3 tombol kapasitif pada bagian layarnya. Tombol kapasitif yang melengkapinya diantaranya tombol Recent Apps, Home dan juga tombol Back. 

Jika dilihat sekilas dari segi desain dan displaynya, memang Samsung Galaxy V Kitkat ini juga terlihat hampir sama dengan produk Samsung Galaxy Star Plus. (Baca : Review Samsung Galaxy Star Plus)

Lalu, bagaimana dari segi dapur pacu yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy V Kitkat ini? Pada review Samsung Galaxy V Kitkat kami juga akan menguraikannya dimana Samsung Galaxy V Kitkat ini juga didukung oleh chipset Spreadtrum SC6815 yang didalamnya juga terdapat sebuah CPU single core arsitektur ARM Cortex A7 clock speed yang dapat mencapai kecepatan sampai dengan 1,2 GHz. 

Samsung Galaxy V Kitkat ini juga dibekali dengan RAM berukuran 512 MB. Memang ukuran RAM ini masih terlihat tidak ada perubahan dibandingkan smartphone lawas Samsung seperti Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Young 2 (Baca : Samsung Galaxy Young dan Galaxy Young 2, Smartphone Samsung Lawas yang Harus Dipertimbangkan)

Namun tenang saja sobat juraganponsel.com karena walaupun RAM berukuran 512 MB, anda masih bisa agak lega karena Samsung Galaxy V Kitkat tergolong smartphone dengan dibekali layar lumayan. Layarnya memiliki ukuran 4” yang membawa resolusi FWVGA atau 854 x 480 pixel yang memiliki teknologi TFT kapasitif touchscreen dan memiliki tingkat ketajaman layar mencapai 233 ppi. Smartphone Samsung Galaxy V Kitkat ini dibekali juga dengan sistem operasi android versi 4.4 kitkat yang mengusung antarmuka touchWiz Essense UI didalamnya. 

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy V Kitkat juga dibekali dengan kamera depan yang menunjang selfie dan video call walaupun resolusinya masih tergolong sederhana yakni VGA untuk kamera depan. Dan 3 MP untuk resolusi kamera belakang dengan kelengkapan fitur LED flash yang dibenamkan pada Samsung Galaxy V Kitkat ini. Nantinya hasil jepretan gambar yang dihasilkan bisa anda simpan pada memori internal yang disediakan sebesar 4 GB yang masih dapat diperluas juga dengan slot microSD yang bisa menampung data sampai dengan 32 GB.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy V Kitkat ini juga dihadirkan oleh perusahaan besar asal Korea Selatan dengan didukung fitur dual SIM serta fitur konektivitas data seperti fitur wiFi, perangkat Bluetooth, port microUSB, dan juga terdapat support jaringan 3G HSPA yang ditopang oleh baterai berdaya 1500 mAh untuk mendukung kinerjanya.

Lantas, berapa harga dari produk Samsung Galaxy V Kitkat ini?

Harga Samsung Galaxy V Kitkat

Harga Samsung Galaxy V Kitkat

Mengenai harganya, Samsung Galaxy V Kitkat ini bisa dibilang memiliki harga yang sangat terjangkau. Jika dibandingkan dengan produk – produk lainnya dari Samsung yang sebenarnya memang memiliki spek diatas Samsung Galaxy V Kitkat, Samsung Galaxy V Kitkat ini tergolong sangat murah. Produk smartphone ini hanya dibanderol dengan harga sekitar 1 jutaan rupiah saja untuk produk baru dan bisa mencapai setengahnya untuk anda yang membeli second :-)

Demikian informasi mengenai smartphone Samsung lawas yang kali ini bisa juraganponsel.com berikan. Semoga informasi diatas sehubungan dengan review Samsung Galaxy V Kitkat bermanfaat. Untuk informasi seputar dunia teknologi lainnya, bisa anda kunjungi juraganponsel.com.

Artikel Terkait