Thursday, March 17, 2016

Samsung Galaxy Star Plus, Smartphone Super Hemat yang Patut Dipertimbangkan

Samsung Galaxy Star Plus, Smartphone Super Hemat yang Patut Dipertimbangkan
Samsung Galaxy Star Plus - Hampir sebagian besar produk – produk smartphone yang dibesut oleh Samsung memiliki spesifikasi dan teknologi tinggi. Namun, pada kesempatan kali ini juraganponsel.com akan berbagi kepada anda mengenai produk smartphone Samsung dari edisi low end. Smartphone ini yaitu Samsung Galaxy Star Plus.

Samsung Galaxy Star Plus memang tergolong smartphone Samsung lawas dari edisi low end dengan spesifikasi minimum dan harga yang sangat terjangkau namun tetap patut anda pertimbangkan. Smartphone Samsung ini tergolong smartphone jaya pada masanya.  

Memang, Samsung membesut Samsung Galaxy Star Plus ini sebagai jawaban atas tantangan vendor besar lain agar Samsung bermain pada segmen kelas low end, dan akhirnya hal tersebut terjawab dengan hadirnya produk Samsung Galaxy Star Plus. Namun walaupun demikian, bukan berarti Samsung meninggalkan kualitas tinggi yang selama ini melekat kuat dengan imajinasi Samsung tetapi ini adalah bukti bahwa Samsung juga bermain di kelas low end. Mungkin anda tertarik untuk melirik produk smartphone Samsung low end yang satu ini? Berikut juraganponsel.com berikan spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus untuk anda. Yuk simak informasinya!

Review Samsung Galaxy Star Plus


Banyak yang bilang bahwa walaupun Samsung Galaxy Star Plus ini memang dibesut untuk segmentasi kelas low end, tetapi kualitas tinggi masih diberikan oleh Samsung pada Samsung Galaxy Star Plus sebagai imaji yang tidak pernah lepas dari Samsung. Spesifikasi yang dibenamkan Samsung pada produk Samsung Galaxy Star Plus ini diantaranya :

Review Samsung Galaxy Star Plus

Review Samsung Galaxy Star Plus

Review Samsung Galaxy Star Plus


Desain Fisik Mumpuni


Samsung Galaxy Star Plus yang dirilis pada tahun 2013 lalu sehingga turut menjadi salah satu smartphone Samsung lawas terbaik memiliki desain fisik yang berukuran 4” dengan lebar 2,47”. Memang desain bodynya tidak terlalu besar, namun ketebalan yang dimiliki sekitar 0,42” yang membuat Samsung Galaxy Star Plus ini sangat nyaman untuk digenggam di tangan. 

Sebagai kualitas tinggi untuk imaji Samsung, Samsung Galaxy Star Plus ini dilengkapi dengan TFT Capacitive Touchscreen standar yang dapat menghasilkan resolusi layar 480 x 800 pixels (WVGA) dan dapat menghasilkan gambar 16 juta warna seperti produk yang dikeluarkan vendor – vendor lain di era modern ini. Smartphone Samsung Galaxy Star Plus ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan juga putih dengan desain yang cukup baik untuk ponsel kelas low end.

Kinerja Dapur Juga Bisa Dipertimbangkan


Mengenai dapur pacunya yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy Star Plus ini tidak terlalu cepat seperti halnya produk – produk Samsung masa kini ataupun produk Samsung yang baru dirilis tahun 2016 (Baca : Bocoran Spesifikasi Smartphone Samsung Lipat yang Akan Rilis 2016)

Tetapi bisa dipertimbangkan karena kinerja dapur pacunya juga lumayan baik. Samsung Galaxy Star Plus ini memiliki CPU 1 GHz A Cortex 5 dan single core sehingga dapat mengakses berbagai aplikasi namun rasanya akan mengalami lag kalau anda gunakan bermain game HD :-) Jadi, pertimbangkan ya untuk bermain game HD :-)

Namun sistem operasinya menggunakan android jelly bean v4.1.2 yang kompatibel dengan banyak aplikasi di play store yang bisa dibidik. Smartphone yang satu ini juga dapat menjalankan fasilitas messenger yang sedang booming yaitu BlackBerry Messenger. Kapasitas RAM yang ada pada Samsung Galaxy Star Plus ini juga terbatas yaitu pada angka 512 MB sehingga pertimbangkan jika anda ingin melakukan kegiatan multitasking :-) Jika memang anda hobi multitasking, lebih baik anda pilih saja spesifikasi smartphone yang lebih mendukung multitasking seperti Oppo F1 Selfie Expert atau Wiko Ridge Fever 

Memori Memadai


Mengenai spesifikasi memorinya, berkebalikan dengan dapur pacu yang dimiliki Samsung Galaxy Star Plus karena memorinya dilengkapi memori internal berkapasitas 4 GB. Berbagai file audio dan file video berkualitas baik bisa anda saksikan dengan Samsung Galaxy Star Plus. Dan smartphone low end Samsung ini juga dapat diperluas produktivitas memorinya dengan slot memori eksternal microSD sampai dengan 32 GB untuk menambah berbagai file yang ingin anda simpan di smartphone anda.

Kamera Lumayan


Mengapa dibilang lumayan? Karena smartphone Samsung Galaxy Star Plus ini memiliki kamera belakang yang lumayan namun tidak dibekali kamera depan sehingga mungkin smartphone lawas Samsung ini tidak cocok untuk anda yang doyan selfie. Jika anda doyan selfie lebih disarankan memilih smartphone Oppo F1 Selfie Expert yang memang ditujukan untuk pecinta selfie. Mau tahu spesifikasinya? (Baca : Review Spesifikasi Dan Harga Smartphone Oppo Terbaru Oppo F1 Selfie Expert

Samsung Galaxy Star Plus ini dibekali kamera belakang hanya 2 MP saja sehingga untuk gambar dan video yang diambil tidak bisa terlampau tajam karena keterbatasan resolusi Samsung Galaxy Star Plus yang hanya 1600 x 1200 pixel saja.

Daya Baterai Serba Lumayan


Mengenai spesifikasi baterainya, Samsung Galaxy Star Plus ini memiliki baterai dengan tipe Li-Ion 1500 mAh yang dapat bertahan tanpa charge atau stand by hingga 370 jam dengan waktu bicara 15 jam dan memutar musik 26 jam lamanya. 

Dengan baterai berdaya 1500 mAh ini anda bisa bebas melakukan berbagai kegiatan mobile seharian tanpa takut daya baterai akan habis ketika digunakan. 

Lantas, berapa harga yang diberikan Samsung untuk produk Samsung Galaxy Star Plus ini?

Harga Samsung Galaxy Star Plus


Harga Samsung Galaxy Star Plus

Mengenai berapa harga Samsung Galaxy Star Plus tentunya juga bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan produk – produk Samsung lainnya yang memiliki harga lebih mahal dari Samsung Galaxy Star Plus.

Untuk Samsung Galaxy Star Plus dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.100.000 saja. Terlebih dengan harga tersebut semua spesifikasi di Samsung Galaxy Star Plus bisa anda rasakan jadi anda tidak akan pernah merugi memiliki Samsung Galaxy Star Plus. Namun memang minusnya adalah memori RAM yang hanya sebesar 512 MB dan tidak memiliki kamera depan.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk sobat juraganponsel.com. Semoga informasi diatas tentang Samsung Galaxy Star Plus bermanfaat dan menjadi salah satu informasi yang bisa memberikan anda pertimbangan lebih tentang smartphone. Untuk informasi lainnya seputar smartphone bisa anda cari di juraganponsel.com

Artikel Terkait