Thursday, March 17, 2016

Xiaomi Redmi 2, Smartphone Gesit Dari Tiongkok


Xiaomi Redmi 2, Smartphone Gesit Dari Tiongkok
Smartphone Xiaomi Redmi 2 - Seperti yang kita ketahui bahwa produsen ponsel Xiaomi beberapa waktu lalu memang sangat jarang merilis produk – produk smartphone seperti halnya produsen ponsel yang lainnya, namun di awal tahun lalu Xiaomi merilis produk smartphone Xiaomi Redmi 2 yang kemudian menjadi sangat booming bahkan sampai di awal tahun 2016 ini.

Smartphone yang dirilis oleh vendor Xiaomi dan diberi nama Xiaomi Redmi 2 ini sejatinya merupakan salah satu smartphone terbaru dari Xiaomi yang telah didukung dengan jaringan 4G LTE. Smartphone Xiaomi Redmi 2 ini juga disebut – sebut sebagai salah satu produk smartphone Xiaomi yang ditawarkan dengan harga terjangkau namun tetap memiliki komponen dan spesifikasi lengkap didalamnya. Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga yang ada pada smartphone Xiaomi Redmi 2? Kami akan berikan informasinya untuk anda dalam review smartphone Xiaomi Redmi 2 ini!

Review Smartphone Xiaomi Redmi 2


Ya, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba review smartphone Xiaomi Redmi 2 sebagai bekal informasi terbaru seputar smartphone kualitas ekstra dengan harga terjangkau. Lantas apa saja spesifikasi yang ada pada Xiaomi Redmi 2 secara lengkap? Berikut daftar lengkapnya!


Review Smartphone Xiaomi Redmi 2

Daftar Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 2


  • Didukung Teknologi GSM/HSPA/LTE, 2G bands HSDPA 850/1900/2100, 3G bands TD-SCDMA 1900/2100, 4G bands LTE 1800/ 2600 TD-LTE 1900/ 2300 / 2500/ 2600.
  • Memiliki kecepatan HSPA LTE cat4 150/50 mbps yang dilengkapi GPRS dan EDGE.
  • Bodynya memiliki dimensi 134 x 67,2 x 9,4 mm ( 5,28 x 2,65 x 0,37 in) dengan teknologi layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dapat menampilkan sebesar 16 juta warna. 
  • Mengenai sistem operasi yang membalutnya menggunakan sistem operasi OS android v4.4.4 kitkat dengan dilengkapi chipset qualcomm MSM8916 snapdragon 410 dan CPU quad core cortex-A53 dengan kecepatan sampai dengan 1,2 GHz.
  • GPU adreno 306
  • RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB. Memorinya dapat diperluas slot microSD up to 32 GB
  • Kamera primer 8 MP dan kamera sekunder 2 MP
  • Dilengkapi alert types (vibration, mp3, WAV ringtones, loudspeaker, 3,5 mm jacks.
  • Baterai Li-Pro 2200 mAh

Daftar Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 2

Daftar Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 2

Daftar Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 2

Smartphone Xiaomi Redmi 2 memang sangat kompleks. Pada review smartphone Xiaomi Redmi 2 kali ini dapat diketahui bahwa smartphone Xiaomi Redmi 2 hadir dengan bekal bentang layar yang luas seluas 4,7” dengan resolusi yang dimilikinya sebesar 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sampai dengan 312 ppi pixel density. 

Smartphone yang satu ini, seperti yang kita bahas dimuka bahwa juga dibekali dengan teknologi layar IPS LCD capasitive touchscreen yang juga dapat menampilkan warna sampai dengan 16 juta warna. Dilengkapi dengan fitur MIUI 6.0 yang memudahkan pengguna dengan beberapa fungsi shortcut, personalisasi dan animasi grafis yang tampil dengan lebih menarik.

Xiaomi Redmi 2 juga memiliki sifat multitouch. Smartphone Xiaomi Redmi 2 ini juga memiliki dimensi 134 x 67,2 x 9,4 mm yang disediakan dalam berbagai macam varian warna mulai dari black, white, yellow, hijau dan juga pink. Jadi, anda yang mungkin tertarik memiliki smartphone Xiaomi Redmi 2 dapat memilih berbagai varian warna yang tersedia.

Smartphone gesit ini juga ditopang dengan jaringan 4G LTE serta jaringan 3G untuk mengakses internet agar lebih cepat dan akurat. Dengan jaringan 4G LTE dan 3G yang tersemat pengguna tidak butuh waktu lama untuk browsing, download dan sebagainya. Smartphone ini juga dibekali dengan Dual SIM yang didukung jaringan 2G untuk mempermudah pengguna Xiaomi Redmi 2 dalam berkomunikasi bersama keluarga, kerabat, kolega dan orang – orang disekitar anda :-)

Xiaomi Redmi 2 ini juga dibekali dengan sistem operasi android versi v4.4.4 kitkat yang telah ditanami juga di tubuh smartphone Xiaomi Redmi 2 ini dengan chipset qualcomm MSM8916 snapdragon 410 yang bertenaga quad core dengan kecepatan sebesar 1,2 GHz. Didukung juga dengan sebuah prosesor grafik GPU dari adreno 306 untuk mendukung kinerja dapur pacu yang mumpuni pada smartphone Xiaomi Redmi 2 ini. Dan dibekali juga dengan memori RAM sebesar 1 GB RAM didalam smartphone Xiaomi Redmi 2 ini.

Tak hanya itu, anda juga patut berbangga dengan produk smartphone Xiaomi Redmi 2 ini pasalnya Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone dengan kamera juga mumpuni. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang masing – masing 8 MP dan 2 MP. Untuk kamera belakangnya yang beresolusi 8 MP setara dengan 3264 x 2448 pixels yang dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Fitur kamera yang melengkapinya yaitu lensa 5 elemen serta aperture f/2.2, wide angle 28 mm, pengatur pixel sampai dengan 1,4 mikro pixel size, geo tagging, touch focus, face smile detection, HDR dan fitur canggih lainnya.

Sementara kamera depan 2 MP juga diberikan untuk melengkapi hasrat selfie pengguna smartphone Xiaomi Redmi 2 yang juga kamera depannya ini dapat digunakan untuk video call dan yang lainnya dengan hasil gambar yang mumpuni. 

Untuk menyimpan data penting pengguna, perangkat smartphone pintar ini dibekali ruang penyimpanan memadai yakni dibekali memori internal 8 GB dan RAM 1 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD up to 32 GB. Dengan begini pengguna dapat puas menyimpan beragam data di smartphone Xiaomi Redmi 2 tanpa ada yang ketinggalan. Jika memang masih kurang, anda bisa langsung cari smartphone dengan spesifikasi memori diatasnya :-) :-) (Baca : Review Spesifikasi Dan Harga Smartphone Oppo Terbaru Oppo F1 Selfie Expert)

Mengenai dayanya, smartphone Xiaomi Redmi 2 juga tidak tanggung – tanggung karena dilengkapi dengan daya baterai jenis Li-Pro yang mampu menampung daya 22000 mAh battery. Dengan baterai berkapasitas besar ini, mampu menyokong kehidupan Xiaomi Redmi 2 dengan sangat istimewa yang juga dilengkapi fitur quick charge 1.0 yang mampu mengisi baterai lebih cepat sampai dengan 30% dalam 30 menit saja. Ini artinya, baterai smartphone akan terisi penuh 100% hanya kurang 1,5 jam saja. Tidak butuh waktu lama untuk kemudian anda menggunakan smartphone ini lagi setelah pengechargean.

Sangat menarik bukan spesifikasi dari smartphone Xiaomi Redmi 2? Lantas, berapa harga pada smartphone Xiaomi Redmi 2 ini?

Harga Smartphone Xiaomi Redmi 2


Pada kesempatan review smartphone Xiaomi Redmi 2 kali ini juraganponsel.com akan membahas mengenai soal harga. Seperti yang kita ungkapkan dimuka bahwa harganya sangat terjangkau karena dibanderol dengan harga sekitar 130 EUR atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.499.000,00 saja. Tentunya dengan harga ini smartphone Xiaomi Redmi 2 sudah bisa dikatakan murah mengingat spesifikasi yang membalutnya adalah spesifikasi yang begitu mumpuni dengan teknologi super canggih.

Namun tentu saja setiap produk memiliki kelebihan dan kelemahan. Demikian halnya dengan Smartphone Xiaomi Redmi 2. Dimana juraganponsel.com juga akan memberikan informasi seputar kelebihan dan kelemahannya sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut untuk sobat sebelum membeli smartphone ini. Check it out sobat!!

Kelebihan Smartphone Xiaomi Redmi 2


  • Jaringan 2G, 3G serta juga 4G
  • Jaringan data GPRS dan EDGE
  • Layarnya juga sangat mumpuni dengan ukuran 4,7” dilengkapi IPS touchscreen yang dapat menampilkan 16 juta warna dan multitouch.
  • Dilengkapi sistem operasi android OS v4.4 kitkat dan dibekali chipset teknologi super qualcomm snapdragon MSM8916 snapdragon 410 yang ditenagai prosesor quad core Cortex A-53 dengan kecepatan 1,2 GHz dan dilengkapi grafik Adreno 306.
  • Kamera utama dan sekundernya juga patut diandalkan dengan berbagai fitur yang ada didalamnya.
  • Memiliki banyak varian warna yang memudahkan peminat memilih sesuai warna yang ia suka.

Namun apa saja kelemahan yang dimiliki smartphone Xiaomi Redmi 2 ini? Berikut informasinya sobat!

Kelemahan Smartphone Xiaomi Redmi 2


  • Kelemahannya yaitu smartphone ini belum dilengkapi dengan proteksi layar corning gorilla glass sehingga belum tentu anti bentur dan tahan terhadap pukulan benda keras, air dan sebagainya.
  • Memorinya juga masih 1 GB RAM yang membuat pengguna harus membatasi apa saja aplikasi yang akan terpasang.

Nah, itulah sedikit informasi tentang review smartphone Xiaomi Redmi 2 untuk sobat. Semoga informasi ini dapat membuat anda semakin bijak menentukan smartphone apa yang layak digunakan untuk menunjang produktivitas anda. Untuk informasi seputar ponsel yang lainnya dapat anda lihat di juraganponsel.com Terima kasih atas kunjungan anda sobat :-) Semoga bermanfaat

Artikel Terkait