Friday, March 18, 2016

Samsung Galaxy Young dan Galaxy Young 2, Smartphone Samsung Lawas yang Harus Dipertimbangkan

Samsung Galaxy Young dan Galaxy Young 2, Smartphone Samsung Lawas yang Harus Dipertimbangkan
Samsung Galaxy Young dan Galaxy Young 2 - Banyak orang yang mengatakan bahwa Samsung merupakan salah satu vendor teknologi yang selalu bermain dengan smartphone kelas atas untuk menyeser target konsumen menengah ke atas. Padahal sebenarnya tidak selalu demikian.

Samsung juga pada hakikatnya membesut banyak produk smartphone, tidak hanya smartphone kelas atas saja. Tetapi Samsung juga membesut smartphone entry level yang juga ditujukan untuk segmen pasar menengah ke bawah karena sebenarnya Samsung termasuk salah satu vendor teknologi yang bermain dengan semua lini konsumen.

Salah satu buktinya bahwa Samsung juga bermain dengan konsumen entry level adalah hadirnya smartphone entry level yang diberi nama Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Young 2. Dengan bodi kecil dan ramping dapat digunakan pengguna untuk beraktivitas dimana saja dan kapan saja. Mau tahu seperti apa spesifikasinya? Juraganponsel.com akan membagikan informasi lengkapnya disini. Yuk simak informasinya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Young


Smartphone yang satu ini memang merupakan smartphone android entry level dari Samsung. Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Young 2 memang ditujukan untuk kawula muda yang aktif. Dengan dimensi layar kecil dan compact bisa dibawa oleh pengguna kemana saja dan dimana saja. 

Dan kali ini kita akan bahas terlebih dahulu mengenai spesifikasi yang terbenam pada Samsung Galaxy Young. Seperti apa spesifikasinya?


Samsung Galaxy Young


  • Layar 3,27” TFT capacitive touchscreen
  • resolusi 320 x 480 pixel yang bisa menampilkan 256 ribu warna
  • Kamera 3,15 MP video qVGA@12Fps
  • Jaringan GPRS dan EDGE, 3G, HSDPA 7,2 Mbps
  • Memori RAM 768 MB RAM dan 4 GB ROM, memori internal 4 GB dan memori eksternal microSD up to 64 GB
  • OS android v4.1.2 Jelly bean
  • Wifi, GPS, Bluetooth 3.0 Radio FM, Micro USB
  • CPU 1 GHz Qualcomm MSM 7227, GPU Adreno 203
  • Baterai 1300 mAh

Smartphone android Samsung Galaxy Young ini memang tidak serupa dengan produk smartphone Samsung masa kini seperti smartphone Samsung yang akan dirilis tahun 2016 (Baca : Bocoran Spesifikasi Smartphone Samsung Lipat yang Akan Rilis 2016)

Spesifikasi dari smartphone Samsung lawas ini juga masih bisa dibilang sederhana. Smartphone Samsung Galaxy Young ini didesain dengan layar tipis dengan lengkungan pada bagian pinggirnya dan didesain kecil yaitu sebesar 3,27” saja. Tetapi smartphone ini sudah memiliki TFT capacitive touchscreen sebagai smartphone layar sentuh yang berkualitas.

Mengenai resolusi layarnya, smartphone Samsung Galaxy Young ini memiliki resolusi layar 320 x 480 pixel yang dapat menampilkan 256 ribu warna. Memang sih, belum bisa menampilkan 16 juta warna seperti smartphone masa kini :-) (Baca : Smartphone Wiko Ridge 4G Fever Siap Menggemparkan Dunia Dengan Harga 2,8 Juta Saja!)

Tetapi tenang saja, mengenai kualitas masih terbilang mumpuni. Samsung Galaxy Young ini juga dilengkapi dengan kamera 3,15 MP yang bisa digunakan untuk panggilan video qVGA @12 Fps. Dilengkapi dengan jaringan GPS dan EDGE, 3G, HSDPA yang membantu pengguna untuk mengakses data dan informasi secara cepat dan akurat dimanapun pengguna berada.

Memiliki memori RAM 768 MB yang bisa anda gunakan menyimpan beberapa aplikasi. Ya, memang anda tidak bisa puas menyimpan banyak aplikasi seperti pada smartphone dengan RAM 2 GB, 3 GB, 4 GB dan seterusnya. Namun tenang saja karena masih dibekali 4 GB ROM dan 4 GB memori internal yang bisa diperluas dengan memori eksternal sampai 64 GB jadi anda masih bisa bernafas lega.

Dilengkapi dengan sistem operasi android v4.1.2 jelly bean dengan fitur Wifi, GPS, Bluetooth 3.0, Radio FM dan micro USB tersemat pada smartphone android yang satu ini. Samsung Galaxy Young juga dilengkapi CPU qualcomm MSM 7227 GPU Adreno 203 yang dapat menghasilkan kecepatan sampai dengan 1 GHz. Dilengkapi juga dengan baterai berdaya 1300 mAh yang memiliki talktime sekitar 6 atau 7 jam. Namun smartphone ini juga ada minus yang cukup mencolok yaitu tidak terbenamnya kamera depan sehingga kurang menunjang selfie ;-) Bagi sobat juraganponsel.com yang pecinta selfie, lebih disarankan menggunakan smartphone Oppo F1 Selfie Expert dengan kualitas yang luar biasa.

Tidak hanya Samsung Galaxy Young saja, tetapi Samsung juga membesut Samsung Galaxy Young 2 sebagai generasi penerus Samsung Galaxy Young kala itu yang juga ditujukan untuk segmen entry level. Bagaimana spesifikasi pada Samsung Galaxy Young 2? Berikut informasinya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2


Samsung Galaxy Young dan Samsung Galaxy Young 2 memang smartphone entry level. Samsung Galaxy Young 2 sendiri memang dibuat sebagai penerus dari Samsung Galaxy Young pada masanya. Berbekal spesifikasi yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Young 2 juga berjaya waktu itu. Spesifikasi yang terbenam di Samsung Galaxy Young 2 diantaranya :


Samsung Galaxy Young 2

  • Jaringan GSM 900/1800/1900, dual SIM, 3G HSDPA 900/2100, EDGE dan GPRS
  • Dibekali dengan layar 3,5” TFT capacitive touchscreen yang memiliki ukuran 320 x 480 pixels (160 dpi)
  • Menggunakan sistem operasi android OS v4.4.2 kitkat dengan CPU 1 GHz yang menunjang performanya.
  • 512 MB RAM, 4 GB memori internal dan dapat diperluas dengan microSD sampai 32 GB.
  • Mengenai kameranya, dibekali kamera 3 MP dengan resolusi 2048 x 1536 pixels dan video record 480@30Fps
  • Dilengkapi fitur Wi-Fi, Bluetooth v4.0 dengan A2DP dan port USB microUSB v2.0, MP3, MP 4, audio record.
  • Kapasitas baterainya 1300 mAh Li-Ion

Bisa dibilang, smartphone Samsung Galaxy Young 2 memiliki spesifikasi yang lebih menarik dibandingkan Samsung Galaxy Young karena memang Samsung Galaxy Young 2 ini adalah penerus dari Samsung Galaxy Young.

Dibekali dengan display layar yang lebih baik yakni 3,5” TFT capacitive touchscreen yang juga lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy Young kembarannya. Dan dari sudut pandang kamera, juga dibekali dengan kamera 3 MP walaupun sama – sama dengan Samsung Galaxy Young yang belum disematkan kamera depan pada produk ini. Samsung Galaxy Young 2 dapat berjalan pada jaringan HSPA, EDGE dengan dual SIM dan bisa berjalan pada jaringan 3G juga.

Dari sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy Young 2 ini memiliki prosesor single core yang berkecepatan 1 GHz dengan RAM 512 MB. Memori internalnya memang masih sebesar 4 GB dan diperluas dengan dukungan slot microSD sampai dengan 32 GB. Sama halnya seperti produk smartphone yang dikeluarkan bersamaan yaitu Samsung Galaxy Core II dan Galaxy Ace 4, Samsung Galaxy Young 2 juga dibekali dengan sistem operasi android 4.4 kitkat. (Baca : Review Samsung Galaxy Core II dan Samsung Galaxy Ace 4)

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa juraganponsel.com bagikan untuk anda. Bagi anda yang berminat memiliki smartphone Samsung lawas ini bisa segera berburu :-)

Artikel Terkait