Tuesday, March 8, 2016

Review Smartphone LG G5 Beserta Informasi Kekurangan Dan Kelebihannya

Review Smartphone LG G5 Beserta Informasi Kekurangan Dan Kelebihannya
Review Smartphone LG G5 - Vendor besar dan para inovator teknologi dunia seperti halnya LG tentu sudah ramah menyapa kita. Dan kali ini tidak ketinggalan kreasi dan inovasi, LG juga mencoba membesut produk smartphone terbaru lagi yang diberi nama smartphone LG G5.

Smartphone LG G5 ini sebenarnya merupakan sebuah smartphone flagship terbaru yang telah dipersiapkan LG sebagai penerus dari LG G4 yang lebih dulu booming dan lebih dulu sukses di pangsa pasar smartphone dunia.

Smartphone LG G5 yang dipersiapkan LG kali ini membawa spesifikasi dan fitur yang lebih baik daripada smartphone – smartphone besutan LG terdahulu. Bahkan smartphone LG G5 ini juga dikatakan lebih baik jika dibandingkan kakaknya yaitu LG G4. Keunggulan LG G5 dibandingkan dengan LG G4 tidak hanya diberikan untuk sektor tampilan displaynya saja akan tetapi juga diberikan untuk berbagai spesifikasi yang terbenam didalamnya. Hal ini memang dilakukan oleh pihak LG untuk semakin memuaskan konsumen dengan produk baru besutannya dan LG juga berharap agar kesuksesan penjualan smartphone LG G4 lalu kini terulang pada produk smartphone terbaru besutan LG yakni smartphone LG G5 ini.

Lantas, apa saja spesifikasi yang memang dibenamkan oleh vendor besar LG pada produk LG G5 ini? Dan bagaimana kelebihan beserta kekurangannya? Atau mungkin anda ingin tahu informasi harga terupdatenya 2016? Kita akan review smartphone LG G5 dalam kesempatan ini sobat, yuk simak terus informasinya!

Review Smartphone LG G5


Review Smartphone LG G5 Beserta Informasi Kekurangan Dan Kelebihannya

Ya, LG G5 merupakan salah satu produk terbaru yang dibesut oleh pihak LG untuk meneruskan kisah sukses dari produk smartphone terdahulunya yang diberi nama smartphone LG G4. Mungkin anda sudah penasaran dengan spesifikasinya?

Spesifikasi Lengkap Smartphone LG G5


Adapun spesifikasi dari smartphone LG G5 diantaranya :

  • Jaringan 2G GSM, GRRS, EDGE
  • Dilengkapi jaringan 3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE
  • Dual SIM, Micro SIM
  • Dari sektor kamera, smartphone LG G5 dilengkapi kamera utama 16 MP (f/1.8) dan dilengkapi juga dengan kamera sekunder 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS, LED flash.
  • Display layarnya 5,3” untuk memuaskan pengguna dengan smartphone LG G5 ini. Layarnya juga telah dilengkapi dengan IPS LCD capacitive. Mengenai resolusinya yakni memiliki resolusi 1440 x 2560 pixel ppi 554 pixel density. Dilengkapi dengan corning gorilla glass sebagai pelindung layar terbaiknya.
  • Untuk mempertajam dan mempercepat kinerjanya dilengkapi dengan memori RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan memori eksternal up to 200 GB.
  • Menggunakan sistem operasi OS android v6.0 marshmallow
  • Prosesornya menggunakan chipset snapdragon 820
  • CPU Octa Core dan GPU Adreno 530
  • Ditunjang dengan kelengkapan ponsel berupa Wifi, GPS, Bluetooth 4.0, Radio FM, Micro USB v2.0, USB Type C, USB OTG, LED notifikasi, fingerprint scanner, accelerometer, proximity, compass, gryroscope.
  • Dari segi baterai dilengkapi baterai Li-Ion 2800 mAh, Fast battery charging 83% hanya dalam 30 menit saja. Optional Wireless charging dan non removable. Bisa anda gunakan sampai dengan 38 jam tanpa batas. 

(Sumber : GSM Arena)

Spesifikasi dari smartphone LG G5 ini memang terbilang komplit. Pihak LG memang tidak main – main dalam menciptakannya. Sebagai smartphone flagship terbaru yang telah dipersiapkan oleh LG sebagai penerus dari LG G4 yang lebih dulu sukses dipasaran, tentu saja smartphone LG G5 ini membawa spesifikasi dan fitur yang lebih baik dari pendahulunya seperti dari segi layar yang telah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass dan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang melengkapinya. Juga LG G5 didisplay dengan layar 5,3” resolusi 1440 x 2160 pixel dengan desain tanpa bezel, fingerprint scanner, Iris scanner, serta juga kamera berkualitas terbaik yakni kamera primer dan sekunder masing – masing 16 MP dan 8 MP. LG G5 memang sangat berharap bisa bersaing dengan kompetitor lainnya di pangsa pasar smartphone teknologi dunia. 

Dengan semua spesifikasi dari smartphone LG G5 ini lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya?

Kelebihan Smartphone LG G5


Review smartphone LG G5 kali ini, kita juga akan membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh smartphone LG G5. Apa saja kelebihan yang dimilikinya?

  • Smartphone LG G5 ini memiliki banyak kelebihan dari segi display layarnya. Smartphone LG G5 lengkap dengan layar IPS LCD 5,3” resolusi 1440 x 2560 pixel yang memberikan tampilan warna yang begitu jernih dan tajam. Selain itu, smartphone LG G5 ini juga sangat nyaman untuk digunakan menonton video maupun bermain game.
  • Smartphone LG G5 kelebihan lainnya juga mendukung kemampuan dual SIM standby yang memudahkan pengguna mengenakan 2 kartu dalam satu handphone tanpa lepas pasang dan buka tutup yang merepotkan :-)
  • Sobat juga harus tahu bahwa smartphone LG G5 ini memiliki support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat, menawarkan jelajah internet lebih cepat dan anti lelet.
  • Menggunakan sistem operasi android v6.0 marshmallow juga menjadi keuntungan bagi pengguna karena sistem operasi ini super ampuh dan smartphone LG G5 juga sudah dilengkapi dengan LG Optimus UX 4.0 UI yang memberikan tampilan antarmuka yang lebih fresh bagi pengguna. Juga kaya akan aplikasi dan game yang bisa diunduh melalui google play store.
  • Smartphone LG G5 juga dilengkapi dengan LED notifikasi.
  • Otaknya menggunakan CPU snapdragon 820 yang berpadu dengan RAM sebesar 4 GB yang menghasilkan kinerja tangguh, responsif dan tidak lelet.
  • Produk ini juga menyediakan kapasitas memori internal yang cukup besar untuk menyimpan banyak hal yakni sebesar 32 GB. Dengan kapasitas memori internal ini anda akan sangat leluasa untuk menyimpan berbagai hal dengan smartphone LG G5. Jika anda masih merasa kurang bisa menambah dengan slot microSD yang bisa dimaksimalkan sampai 200 GB.
  • Kelebihan lainya juga dari sektor kamera dimana kamera utama sudah 16 MP yang memberikan hasil gambar terbaik apalagi sudah dilengkapi laser autofocus yang mampu juga melakukan perekaman video ultra HD 2160p@30fps. Memiliki juga kamera depan 8 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun groovi.
  • Baterai yang melengkapinya sudah 2800 mAh lengkap dengan fitur fast charging dan wireless charging.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari smartphone LG G5 yang kali ini bisa kami sampaikan dalam review smartphone LG G5. Tetapi memang tidak ada gading yang tak retak :-) Semua produk pasti punya kekurangan, demikian dengan smartphone LG G5 ini. Lantas, apa saja kekurangan yang dimilikinya? Anda penasaran? Yuk kita cari tahu sama – sama apa saja kekurangan smartphone LG G5.

Kekurangan Smartphone LG G5


Ada beberapa yang menjadi kekurangan dari smartphone LG G5 ini, diantaranya :

  • Memiliki kamera depan minus LED Flash
  • Tidak ada multi media radio pada produk smartphone LG G5 ini
  • Juga tidak memiliki sertifikasi IP68” dust and water proof dimana spek ini sekarang lebih banyak dicari pengguna smartphone karena mereka ingin produk yang tahan air. 

Memang tidak banyak minus atau kekurangan yang dimiliki smartphone LG G5 ini. Jadi jika memang anda berminat bisa memilih smartphone LG G5 untuk anda beli sobat :-) Namun jika ingin informasi lainnya mengenai smartphone yang baru rilis 2016 (Baca : Smartphone Wiko Ridge 4G Fever Siap Menggemparkan Dunia Dengan Harga 2,8 Juta Saja!)

Dan itu saja informasi yang bisa kami sampaikan mengenai informasi Review smartphone LG G5. Semoga informasi review smartphone LG G5 beserta informasi kelebihan dan kekurangannya menjadi tambahan informasi yang bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda dan jika memang ada informasi lain yang dibutuhkan bisa cari di juraganponsel.com

Artikel Terkait