Monday, October 23, 2017

Cara Melihat Password Wifi Di Android Yang Belum Di Root

Cara Melihat Password Wifi Di Android Yang Belum Di Root – Untuk bisa terkoneksi ke internet dan akhirnya bisa digunakan untuk browsing, bermain game online, atau aktifitas berinternet lainnya, tentu kita membutuhkan koneksi jaringan internet. Koneksi ini bisa didapatkan dari paket data seluler yang sekarang ini dijual bebas dipasaran. Selain paket data seluler, kita bisa juga memanfaatkan jaringan wifi yang biasanya lebih stabil koneksinya. Namun, kebanyakan jaringan Wifi ini di password oleh sang pemilik agar koneksinya tak sembarangan dipakai orang.

Nah, ketika kita sudah mengetahui passwordnya dan HP android kita sudah terkoneksi dengan jaringan Wifi, ada kalanya kita lupa soal password tersebut. Memang smartphone Android yang sudah pernah terkoneksi, jika suatu saat ingin terhubung lagi maka tidak perlu lagi memasukkan password. Namun, ketika kita juga akan menghubungkan perangkat lain seperti, smartphone, laptop atau lainnya tetapi Anda malah lupa password Wifi tersebut, tentu hal ini akan membuat bingung. Nah, dalam masalah ini kami punya solusinya untuk Anda yakni cara melihat password wifi di android. Namun, lebih lengkapnya baca pada artikel cara melihat password wifi di android yang belum di root dibawah ini.
Cara Melihat Password Wifi Di Android

Cara Melihat Password Wifi di Android yang Belum di Root

Untuk bisa melihat password wifi yang tersimpan di android, kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun kebanyakan aplikasi pihak ketiga untuk meengetahui password wifi tersebut biasanya membutuhkan akses root untuk bisa menjalankannya. Hal ini tentu akan menjadi kendala bagi pengguna yang belum me-root HP androidnya, atau memang enggan melakukan root Android.
Berbeda dengan hal tersebut, tenyata ada loh aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui password wifi yang tersimpan di Android tanpa memerlukan akses root. Berikut ini beberapa aplikasi cara mengetahui password wifi di android yang bisa Anda jalankan dengan mudah.

Melihat Password Wifi di Android dengan Wifi Master Key

Aplikasi untuk melihat password wifi di android yang pertama yaitu Wifi Master Key. Aplikasi tersebut sudah cukup populer dan sudah didownload lebih dari 50 juta kali. Untuk cara menjalankannya pun juga sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Install Aplikasinya melalui Google Playstore.
  2. Aktifkan jaringan Wifi di smartphone Anda, kemudian pilih nama Wifi yang ingin diketahui passwordnya.
  3. Klik Jalankan, maka secara otomatis Aplikasi Master Key akan men-scan. 
  4. Tunggu sampai prosesnya selesai. Maka akan muncul informasi tentang Wifi yang telah dipilih beserta passwordnya.

Melihat Password Wifi di Android dengan Wifi Hacker Prank

Selanjutnya untuk aplikasi melihat password wifi di android yang bisa anda gunakan adalah Aplikasi Wifi Hacker Prank. Aplikasi tersebut berukuran tidak terlalu besar yakni sekitar 1MB saja. Kapasitas yang cukup ringan tersebut tentu akan mudah untuk dijalankan smartphone android, bahkan yang memiliki RAM dan memori internal rendah sekalipun. Untuk cara penggunannya, silahka simak dibawah ini.

  1. Install Aplkasinya seperti biasa melaluai PlayStore.
  2. Setelah selesai, jalankan aplikasi tersebut lalu klik Start untuk memulai.
  3. Pilih nama Wifi yang ingin diketahui passwordnya. Dengan begitu aplikasi akan melakukan scan.
  4. Tunggu sampai prosesnya selesai, maka akan muncul password Wifi yang dikehendaki tadi.

Dengan memanfaatkan 2 aplikasi untuk melihat password wifi diatas, sekarang Anda tak perlu bingung lagi saat lupa password Wifi ketika akan menghubungkannya dengan perangkat lain. Silahkan pilih aplikasinya sesuai keinginan Anda.

Demikian tadi cara melihat password Wifi di Android yang balum di root bisa Anda terapkan sendiri dengan mudahnya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Artikel Terkait