Sunday, October 29, 2017

Cara Mengatasi Android Fasboot Mode, Mudah dan Ampuh

Cara Mengatasi Android Fasboot Mode – Memiliki sebuah smartphone Android, itu artinya kamu sudah harus siap menghadapadi apapun yang terjadi pada smartphone tersebut, salah satunya adalah masalah kerusakan. Bukan hal tidak mungkin masalah kerusakan pada smartphone android akan kamu alami. Terlebih smartphone besutan dari brand ternama sekalipun, layaknya Samsung, Lenovo, LG, Vivo, Xiaomi, Asus, Oppo dan lain sebagainya. Ini dikarenakan setiap alat elektronik memang tak pernah bisa diciptakan secara sempurna.

Dan salah satu masalah pada smartphone android yang bisa saja terjadi adalah android fasboot. Masalah tersebut akan membuat smartphone tak bisa dijalankan sebagaimana biasanya. Namun, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara mengatasi android fasboot mode yang mudah, dibawah ini sudah Juragan Ponsel rangkumkan untuk kamu. Simak baik-baik ulasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi Android Fasboot Mode

Cara Mengatasi Android Fasboot Mode

Masalah HP android yang selalu masuk ke fasboot mode ini memang cukup sering dialami banyak orang. Bahkan bagi mereka pemilik brand ternama sekalipun yang sudah kami sampaikan diatas. Namun, sebelumnya apakah kamu sudah tahu apakah yang disebut dengan android fasboot mode tersebut? Dan apa saja yang menjadi penyebabnya?

Fasboot android merupakan keadaan pada smartphone dimana muncul tampilan blank hitam di layar dan terdapat tulisan Fasboot dibawahnya. Namun, berbeda lagi dengan keadaan fasboot pada HP merek Xiaomi, tampilan blank hitam akan disertai logo robot hijau yang sedang diperbaiki oleh kelinci di tengahny. Keadaan ini adalah dimana smartphone sudah siap menerima perlakuan modifikasi sistem android, seperti halnya flash android atau flashing TRWP (Team Win Recovery Protocol). 

Fasboot sendiri sebenarnya adalah alat diagnostik lunak yang memiliki fungsi untuk melakukan berbagai kegiatan modifikasi sistem android. Selain itu, biasanya ini dilakukan oleh pengguna yang faham betul dengan masalah oprek android. Namun, bagi kamu yang masih awam mungkin cukup kaget ketika mendapati smartphone android selalu masuk ke mode fasboot ini. Dan secara spontan pasti saja kamu akan kebingungan dan mencari solusinya di internet dengan mengetikkan keyword cara mengatasi android fasboot.

Memang tak salah dengan hal tersebut, karena memang keadaan ini cukup jarang diketahui oleh banyak pengguna. 

Penyebab smartphone selalu masuk dalam fasboot mode ketika dihidupkan ini memang cukup beragam. Bisa karena pengguna sendiri yang tidak sengaja menekan kombinasi tombol sehingga masuk kedalam fasboot mode android ini. Atau bisa juga karena ada masalah yang terjadi pada sistem androidnya. 

Ketika tidak sengaja masuk ke fasboot mode dan tidak tahu cara mengembalikannya ke tampilan semula, mungkin ini adalah yang paling sering dialami banyak pengguna. Dan cara mengatasinya pun cukup mudah yakni dengan cara menekan tombol POWER selama beberapa detik hingga smartphone android melakukan restart secara otomatis. Untuk masuk ke mode fasboot android sendiri adalah dengan menekan kombinasi tombol secara bersamaan selama beberapa detik yakni VOLUME DOWN + Tombol POWER. 

Namun, bagaimana jadinya jika android mengalami brick atau stun dan berhenti pada fasboot mode? Jawabannya adalah sama dengan cara diatas. Yakni dengan menekan tombol POWER selama beberapa detik hingga smartphone melakukan restart. 

Bagi kamu yang sudah mengerti dan faham soal oprek android, pasti sering memanfaatkan mode ini untuk berbagai hal, seperti untuk cara mengatasi android bootloop, cara mengatasi android freeze, cara mengatasi android brick, dan lain sebagainya. Fasboot mode android memang sangat bisa diandalkan jika memang kamu mengerti soal hal tersebut.

Cara mengatasi android fasboot diatas bisa kamu terapkan pada semua merek smartphone android yang beredar saat ini, seperti Samsung fasboot mode, Xiaomi fasboot mode, Vivo fastboot mode, Oppo fasboot mode, LG fasboot mode, Lenovo fasboot mode, Asus fasboot mode, HP fasboot mode, dan lain sebagainya.

Demikian tadi cara mengatasi android fasboot mode mudah dan ampuh yang bisa kami bagikan kepada kamu semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Artikel Terkait