Sunday, May 6, 2018

5 Aplikasi Android Paling Unik dan Sangat Berguna





Setiap hari Google Play Store selalu diisi dengan kehadiran beragam aplikasi Android terbaru. Hal ini merupakan bukti kalau kepopuleran smartphone berbasis Android semakin mendunia dan mampu mengungguli smartphone berbasis sistem operasi lainnya.

Dari sekian banyak aplikasi Android yang terdapat di dalam Google Play Store, tentu saja tidak semuanya berkualitas. Hal ini tentu merupakan hal yang wajar mengingat kemampuan setiap developer dalam membuat sebuah aplikasi berbeda-beda, sehingga otomatis kualitasnya juga berbeda-beda.

Sebuah aplikasi Android bisa dinilai kualitasnya dari fitur-fitur yang dibawanya. Biasanya semakin unik sebuah aplikasi, menandakan kualitas aplikasi tersebut semakin bagus. Itulah sebabnya mengapa sebuah aplikasi Android terbaru dengan fitur unik biasanya lebih banyak didownload dibandingkan aplikasi standard.

Bagi Anda yang senang dengan aplikasi Android terbaru dan unik, di bawah ini akan saya sebutkan beberapa jenis dari aplikasi tersebut. Silahkan baca dengan seksama agar Anda bisa menentukan manakah aplikasi yang memang Anda butuhkan.

1. Snapseed

Snapseed adalah sebuah aplikasi yang secara khusus dikembangkan oleh Google sebagai aplikasi edit foto terbaik saat ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur editing foto profesional yang umumnya hanya bisa dijumpai pada aplikasi dekstop.

Aplikasi ini tergolong mudah digunakan karena beragam mode editing sudah tersedia, seperti Lens Blur, Glamour, Toal Contrast, Vintage, Tune Iamge, HDR Scape, Drama, Crops, dan Rotate. Cara penggunaannya juga sederhana, cukup menyentuh layar ke arah kanan, atas, bawah, atau kiri, untuk melakukan editing foto sesuai dengan mode editing yang digunakan.

2. PhotoMath

Photomath adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Microblink. Aplikasi ini berfungsi memecahkan rumus matematikan dasar seperti aritmatika, pecahan, angka desimal, persamaan linier, serta berapa fungsi logaritma. 

Cara kerja aplikasi ini tergolong unik karena mampu menjawab sebuah soal matematika dengan cara memotret soal tersebut, lalu secara otomatis langsung menampilkan jawabannya secara terperinci. Tidak heran jika aplikasi ini sering disebut-sebut sebagai aplikasi ajaib dikarenakan kemampuannya dalam memecahkan sebuah soal matamatika.

3. Omni Swipe

Omni Swipe atau dahulu bernama Lazy Swipe adalah sebuah aplikasi Android yang berfungsi meningkatkan kemudahan navigasi smartphone, sehingga dengan mudah Anda dapat mengakses aplikasi favorit, kontak, pemberitahuan, serta pengaturan pada perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Dengan tampilan user interface terbaik dan kemudahan mengganti thema selera penggunanya, menjadikan aplikasi ini banyak digunakan orang.

4. BeautyPlus – Magical Camera

Aplikasi BeautyPlus – Magical Camera adalah aplikasi Android yang bisa diandalkan dalam mempercantik sebuah foto secara otomatis. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur andalan, diantaranya adalah fitur untuk menghapus noda pada wajah, menghapus keriput, menghaluskan kulit, serta menghapus lingkaran hitam pada mata.

Karena kehebatan fungsi dari aplikasi ini, tidak heran jika aplikasi ini sangat digemari di daerah Jepang, Taiwan, Korea, Malaysia, serta Thailand.

5. AppLock

AppLock adalah aplikasi Android yang bertujuan melindungi privacy pengguna smartphone. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengunci mengunci sms, kontak, gallery, facebook, gmail, aplikasi, facebook, pengaturan, serta panggilan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan icon aplikasi AppLock. 

Hal ini sangat bermanfaat sehingga orang lain tidak mengetahui kalau Anda menyembunyikan data atau file tertentu di perangkat smartphone Anda dengan menggunakan aplikasi AppLock. Untuk bisa kembali mengakses aplikasi tersebut, harus melalui menu panggil dengan mengisi nomer password pada pad dial, lalu tekan tombol panggil sehingga aplikasi AppLock akan terbuka secara otomatis.

Artikel Terkait