Monday, March 28, 2016

Review Smartphone Oppo N1, Smartphone Premium Dengan Spesifikasi Gahar


Review Smartphone Oppo N1
Review Smartphone Oppo N1 - Nama vendor besar smartphone Oppo pastinya sudah tidak asing lagi. Produsen smartphone asal China ini nama dan debutnya di dunia smartphone sangat diperhitungkan dalam beberapa waktu terakhir ini berkat produk – produk besutannya yang benar – benar wow dan patut diperhatikan.

Pada beberapa waktu terakhir ini nama Oppo melejit berkat produk – produknya yang mampu bersaing dengan Lenovo, Huawei, ZTE dan Xiaomi yang vendor besar Oppo meraih penjualan sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang angka penjualan Oppo sebagai vendor smartphone baru sangat fantastis dan mampu melampaui angka penjualan smartphone Lenovo, ZTE, Huawei ataupun Xiaomi.

Awalnya Oppo sendiri bukan produsen smartphone, mereka hanya perusahaan yang memproduksi perangkat elektronik seperti TV, DVD dan perangkat elektronik rumahan lainnya. Namun seiring dengan kemajuan teknologi yang ada, Oppo kemudian terjun ke dunia smartphone dan membesut produk smartphone yang benar – benar fantastis dan sangat diperhitungkan pasar. Salah satu produk besutan Oppo yang saat ini benar – benar diperhitungkan yaitu smartphone Oppo N1.

Smartphone besutan Oppo yang diberi nama Oppo N1 ini memang bukan smartphone Oppo terbaru seperti halnya Oppo F1 Selfie Expert. Smartphone Oppo N1 ini merupakan smartphone yang dibesut di tahun 2013 lalu namun sampai tahun 2016 ini namanya masih belum pudar. Beragam fitur diberikan pada smartphone Oppo N1 ini. Kemudian Oppo N1 setelah meraih sukses, terbesut pula produk keluaran terbaru sebagai hadiah kesuksesan Oppo N1 yaitu smartphone Oppo N3. (Baca : Smartphone Oppo N3, Smartphone Selfie 16 MP Terbaik yang Wajib Anda Miliki)

Ada banyak fitur dan spesifikasi yang terbenam pada smartphone Oppo N1. Apa saja fitur dan spesifikasi tersebut? Berikut informasinya!

Spesifikasi Smartphone Oppo N1


Jika berbicara soal spesifikasi dari smartphone Oppo N1, tentunya ada banyak spesifikasi yang terbenam pada produk Oppo N1 ini. Tentunya Oppo N1 ini memiliki spesifikasi unggulan karena belum pudar namanya sampai era 2016. Beberapa spesifikasi yang terbenam didalam produk smartphone Oppo N1 ini diantaranya :


Spesifikasi Smartphone Oppo N1

  • Dimensi 170,7 x 82,6 x 9 mm
  • Berat 213 gram
  • Layar sebesar 1080 x 1920 pixels dan 5,9” (~373 ppi pixel density)
  • Oppo N1 dibekali jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen yang menampilkan sampai dengan 16 juta warna.
  • Touch sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
  • Memori internal didalam Oppo N1 16 GB 2 GB RAM
  • Oppo N1 memiliki kecepatan HSDPA, HSUPA
  • Dilengkapi Wifi Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual band, Wi-Fi direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Dilengkapi USB, microUSB v2.0 dan USB OTG
  • NFC juga tersemat
  • Fitur OS color OS based on android OS, v4.2 jelly bean
  • CPU Qualcomm snapdragon 600, quad core 1,7 GHz dengan krait 300
  • Sektor grafisnya dilengkapi GPU Adreno 320
  • Dilengkapi sensor accelerometer, gyro, proximity dan juga compass
  • Dari sektor kamera, dilengkapi kamera 13 MP 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual LED flash, rotating lens, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure danvideo 1080p@30fps
  • Kamera depan 13 MP 4128 x 3096 pixels, autofocus dan dual LED flash
  • GPS yes dan with A-GPS support
  • Java yes, via Java MIDP emulator
  • 0-click bluetooth remote control 
  • Baterai tipe Li-Ion 3160 mAh battery

Ya, ada banyak fitur yang tersemat didalam produk Oppo N1 ini. Fitur – fitur seperti kamera depan yang dapat diputar dengan lensa ukuran sekitar 13 MP menjadi salah satu kelebihan juga dari produk smartphone Oppo N1.


Spesifikasi Smartphone Oppo N1

Spesifikasi Smartphone Oppo N1

Spesifikasi Smartphone Oppo N1


Selain itu juga sudah tersedia fitur 0-click bluetooth remote control yang juga bisa digunakan untuk mengontrol ponsel ini dari jarak jauh sehingga sudah sangat komplit produk smartphone yang satu ini. Tidak ketinggalan, didalamnya juga terdapat fitur seperti touch sensitive area at the back (O-touch, supports long press, slingi dan double tap. Fitur – fitur unggulan semacam ini diletakkan melengkapi pesona Oppo N1 pada bagian belakangnya layaknya touch pad di laptop. 

Sementara jika kita berbicara soal dapur pacunya, Oppo N1 ini memiliki CPU quad core dari qualcomm snapdragon 600 dengan kecepatan sampai 1,7 GHz dan dipadukan dengan GPU Adreno 330. Nah, bagi Anda pecinta game android, pastinya akan merasa sangat terpuaskan dengan menggunakan smartphone Oppo N1 ini dengan semua performa yang terbalut didalam produk Oppo N1.

Mengenai memori RAMnya memiliki RAM 2 GB. Dilengkapi juga dengan memori internal ukuran 16 GB tanpa adanya dukungan slot eksternal. Dan ini merupakan salah satu kelebihan dari produk Oppo N1 ini. Jadi, pengguna harus benar – benar berpuas diri dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB ini.

Dan ada juga kekurangan lainnya yaitu harga Oppo N1 ini yang dibanderol mahal :-) Harganya diatas 6 juta rupiah lho!! Inilah yang menjadi alasan Oppo N1 tidak sebooming Oppo F1 Selfie Expert dengan teknologi terbaik yang dibanderol lebih murah dibandingkan Oppo N1.

Jika kita melihat Oppo N1 dari berbagai sisi, tentu Oppo N1 ini unggul segalanya. Untuk urusan desain saja, Oppo juga mendesain ponsel ini dengan sangat bagus. Terbalut material kelas premium dengan ketebalan hanya 9mm menjadi smartphone layak digenggam. Pastinya Anda akan nyaman dengan Oppo N1. Smartphone ini juga sudah menggunakan jaringan HSDPA dengan konektivitas data sudah tersedia seperti NFC, Bluetooth sampai USB OTG. 

Oppo N1 juga hadir dengan layar full HD yang bisa memberikan kualitas gambar ekstra. Resolusinya sekitar 1080 x 1920 pixels dengan bentang layar sekitar 5,9” yang dapat menampakkan kepadatan 373 ppi. Lantas, dengan semua spesifikasi dan fitur yang ada didalam produk smartphone Oppo N1, berapa harga terupdate di tahun 2016 ini?

Harga Terupdate Oppo N1


Harga Terupdate Oppo N1

Bagi Anda yang mengunggulkan Oppo N1, pastinya berapapun harganya akan Anda ambil :-) Dan untuk smartphone Oppo N1 ini memang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 6.000.000,00. Dan memang harga ini wajar karena Oppo N1 dibekali dengan spesifikasi dan fitur unggulan. Namun mungkin harga ini akan berbeda pada setiap daerahnya khususnya di Indonesia. Tenang saja karena produk Oppo N1 yang dibesut oleh vendor besar asal China ini bukan produk murahan. Produk ini berkualitas dan memiliki spesifikasi unggulan yang patut diperhatikan.

Tertarik? Yuk sobat buruan buru smartphone Oppo N1 :-) Jadikan smartphone Oppo N1 inii smartphone terbaik di genggaman Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan untuk informasi lainnya seputar smartphone bisa Anda kunjungi juraganponsel.com

Artikel Terkait