Saturday, March 26, 2016

Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Smartphone Gahar Dengan Harga Terjangkau

Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Sampai saat ini dunia smartphone seakan tidak pernah lepas dari ingatan. Setiap hari para pecinta teknologi semakin erat kaitannya dengan dunia smartphone dan semakin menyebut – nyebut produk smartphone. Apalagi dengan banyak produk – produk baru smartphone yang beredar semakin membuat para pecinta dunia teknologi cinta terhadap smartphone hingga tidak akan pernah melepas kata smartphone dari ingatan. 

Hampir setiap vendor besar teknologi yang ada kemudian membuat produk smartphone dengan spesifikasi yang mampu bersaing untuk menguasai pasar. Tentunya akan semakin banyak pilihan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan para pecinta dunia smartphone.

Salah satu vendor yang juga turut menguasai alam pikir pecinta dunia teknologi dengan smartphone adalah Xiaomi. Ya, begitulah kiranya karena saat ini Xiaomi ini membuat sebuah produk smartphone baru yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan mampu membuat banyak orang ingin tahu plus jatuh cinta terhadap produk smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Lantas, apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro?

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro


  • Memiliki dimensi 150 x 76 x 8,7 mm dengan berat 164 gram
  • Layar IPS 5,5” dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Kamera utama 16 MP, f/2.0, fase detection autofocus, dual LED (dual tone) flash dan kamera depan 5 MP, f/2.0 1080 pixel
  • Dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • Prosesor yang digunakan quad core 1,4 GHz Cortex A53 dan dual core 1,8 GHz Cortex A72 dengan sektor grafis GPU Adreno 510
  • Sementara dari sektor memorinya menggunakan memori 16 GB / 32 GB + microSD sampai dengan kapasitas 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Memori RAM 2 GB / 3 GB
  • Mengenai konektivitasnya dilengkapi dual SIM, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/c, dual band, infrared, GPS A-GPS, GLONASS, bluetooth 4.0 GPS/A-GPS
  • Baterainya Li-Pro Non removable 4000 mAh
  • Sistem operasi yang digunakan adalah OS Android 5.1.1 Lollipop / MIUI 7.0
  • Menggunakan sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan juga compass
  • Dilengkapi dengan fitur fingerprint, bodi metal dan fast battery charging

Ya, memang banyak spesifikasi unggul yang dimiliki oleh smartphone besutan Xiaomi yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. 

Smartphone yang satu ini memang patut diandalkan karena didalam smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dilengkapi dengan chipset qualcomm snapdragon 650 yang didukung dengan memori RAM 2 GB dan memori internal 16 GB serta ada juga yang varian RAM 3 GB yang membawa memori internal sebesar 32 GB.  Tentunya dengan memori RAM dan memori internal sebesar itu akan membuat pengguna merasa nyaman bermain dengan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro, terlebih dengan memori sebesar itu berbagai aktifitas bisa dijalankan dan Anda juga bisa menyimpan file, aplikasi, musik, video dan film dalam jumlah yang banyak. 

Atau mungkin Anda masih merasa kurang dengan memori RAM dan memori internal tersebut? Tenang saja! Jika Anda masih juga kurang dengan memori RAM ini, Anda masih bisa menambahkan slot microSD kedalamnya supaya Anda lebih puas dari sektor penyimpanan sampai dengan kapasitas 128 GB. Sangat besar bukan kapasitasnya? Tentu hal ini juga menjadi kabar baik karena sebelumnya Xiaomi Redmi Note 3 Standard tidak dilengkapi slot eksternal didalamnya (Baca : Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standard, Smartphone Lincah Xiaomi)

Selain itu jika dilihat dari segi performa, smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga memiliki performa ekstra cepat karena telah didukung dengan prosesor quad core Cortex A-53 dan dual core Cortex A-72 yang masing – masing membawai kecepatan 1,4 GHz dan juga 1,8 GHz. Dipadukan dengan GPU adreno 510 sebagai sektor grafisnya dan dibekali sistem operasi MIUI 7 berbasis android lollipop.

Kemudian jika kita berbicara soal layar dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini, layarnya akan memanjakan Anda dalam menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro karena didukung dengan layar ukuran 5,5” yang nyaman dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan membawai kerapatan layar mencapai 401 ppi. Selain itu bodinya berbahan metal yang membuat Xiaomi Redmi Note 3 ini semakin terlihat elegan dan memukau.


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Mengenai kemampuannya dari segi kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sangat menakjubkan karena hadirnya kamera utama 16 GB yang dipadukan dengan apperture f/2.0 dan membawa fitur fase detection autofocus beserta dual tone LED flash. Siapa saja bakal ketagihan berfoto dengan kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Dan tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga unggul dari segi kamera depan dan cocok untuk Anda yang hobi selfie dengan hasil terbaik karena kamera depannya 5 MP dengan apperture f/2.0.

Dari sisi konektivitasnya, smartphone yang dibuat dengan bahan metal ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang diketahui sebagai teknologi akses data tercepat saat ini. Juga didukung dengan fitur USB-OTG, bluetooth v4.1 dan Wi-Fi dengan teknologi dual Band. Tentu spesifikasi tersebut bisa membuat Anda ketagihan beraktivitas dengan didampingi smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini. Dan, berapa harga dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dengan segala spesifikasi yang dimilikinya?

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Jika berbicara soal harga, yang kini menjadi sorotan adalah harga dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro Di India. Mengapa? Karena Xiaomi Redmi Note 3 Pro di India dibanderol dengan harga murah meriah yakni dengan harga INR 9,999 ($148) atau setara dengan 1,9 juta saja. Harga tersebut merupakan harga untuk varian Xiaomi Redmi Note 3 Pro varian 16 GB sementara untuk varian 32 GB dipasarkan di India dengan harga sekitar INR 11,999 ($178) atau setara dengan 2,3 juta saja.

Lantas, seperti apa harga dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Indonesia ini?

Untuk harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Indonesia ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro di India sehingga Anda harus berbangga hati dan lega. Harga dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Indonesia ini Rp 1.700.000,00 untuk varian 16 GB dan Rp 2.700.000,00 untuk varian 32 GB. Bisa dibilang sekitar 2 juta lebih murah dibandingkan dengan harga yang dibanderol di Indonesia.

Tertarik untuk memilikinya sobat juraganponsel.com? Tunggu kedatangannya dan sebagai tambahan informasi seputar smartphone bisa langsung Anda kunjungi juraganponsel.com sobat! Kami sajikan informasi terupdate seputar dunia smartphone khusus untuk Anda. Semoga informasi diatas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro bermanfaat :-)

Artikel Terkait