Wednesday, March 9, 2016

Spesifikasi Smartphone Nexus 5P Dan 6P

Smartphone Nexus 5P Dan 6P
Smartphone Nexus 5P Dan 6P - Vendor besar teknologi memang tidak pernah berhenti untuk berkreasi. Bahkan seperti yang sudah kita tahu bersama di era 2016 inipun ada banyak produk – produk teknologi baru yang patut kita nikmati seperti Wiko Ridge 4G Fever atau juga smartphone terbaru dari Oppo F1 Selfie Expert

Kesemuanya memiliki fitur, spesifikasi dan keunggulan yang masing – masing patut untuk dinikmati. Dan begitu halnya dengan Nexus yang juga belum kandas dicari tahu oleh orang – orang walaupun sebenarnya Nexus ini bukan produk terbaru di 2016 seperti halnya Wiko Ridge Fever atau Oppo F1 Selfie Expert yang saat ini sedang booming – boomingnya.

Sebagai pilihan untuk menetapkan mana produk yang mungkin akan jadi pilihan sobat :-) Disini kami akan berbagi informasinya mengenai spesifikasi smartphone Nexus 5P dan 6P. 2 varian produk tersebut juga tidak kalah menarik untuk disimak dan bisa jadi pilihan smartphone terbaik untuk anda :-) Mau tahu lebih lanjut informasinya? Yuk langsung saja kita simak uraian informasi di bawah ini sobat!

Spesifikasi Smartphone Nexus 5P


Spesifikasi Smartphone Nexus 5P


Mengenai informasi tentang spesifikasi smartphone Nexus 5P dan 6P, kali ini kita akan membahas dulu mengenai smartphone Nexus 5P yang memang lebih dulu hadir. Untuk smartphone Nexus 5 ini merupakan smartphone dari LG yang bekerja sama dengan google. Dengan dukungan dari google tentu saja Nexus 5P menjadi salah satu smartphone dengan sistem operasi android yang patut diperhitungkan. 

Dan ternyata sistem operasi yang dimiliki oleh LG Nexus 5 sudah mendukung versi terbaru yaitu android v4.4 kitkat yang merupakan simbol dari coklat kitkat. Mengenai spesifikasinya smartphone Nexus 5P ini dilengkapi dengan 2G Network, 3G network, dan juga 4G network.

Yang menarik dari smartphone Nexus 5P ini juga pada segi dimensi. Smartphone Nexus 5P ini didisplay dengan ukuran 137,9 x 69,2 x 8,6 mm dengan berat yang dimilikinya sebesar 130 g. Smartphone Nexus 5P ini juga dilengkapi dengan teknologi layar capacitive touchscreen IPS yang juga telah full HD sehingga tentunya akan membuat pengguna Nexus 5P semakin puas. 

Dan yang tidak kalah menarik untuk disimak mengenai spesifikasi dari smartphone Nexus 5P ini yaitu karena smartphone Nexus 5P sudah dilengkapi dengan teknologi pelindung layar corning gorilla glass 3 yang dikenal anti bentur dan memiliki tingkat kekokohan yang tinggi. Smartphone Nexus 5P ini juga ditunjang dengan memori internal untuk mendukung kinerjanya sekitar 16/32 GB dengan 2 GB RAM yang memungkinkan anda menyimpan banyak data dan data aplikasi dengan smartphone Nexus 5P.

Setelah kita tahu tentang spesifikasi dari smartphone Nexus 5P, seperti yang kita bahas dimuka bahwa kita juga akan cari tahu tentang spesifikasi dari smartphone Nexus 6P yang juga dibesut dengan kerjasama google.

Yuk langsung saja kita simak informasinya di bawah ini sobat! :-)

Spesifikasi Smartphone Nexus 6P 


Spesifikasi Smartphone Nexus 6P


Untuk produk smartphone Nexus 6P ini, smartphone ini tidak sama dengan Nexus 5P karena dibesut berdasarkan kerjasama antara Huawei dan juga google. Ya, kali ini google bekerjasama dengan vendor besar Huawei yang berasal dari China untuk membuat produk Nexus 6P.

Dari segi spesifikasinya, Nexus 6P ini memiliki pembenahan dan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan dengan seru Nexus sebelumnya. Dan pastinya spesifikasi ini akan membuat siapa saja ingin memilikinya. Termasuk juga anda :-)

Mengenai sektor pada bagian layar, spesifikasi smartphone Nexus 5P dan 6P ini berbeda. Untuk Nexus 6P memiliki bentangan layar 5,7” dengan teknologi AMOLED yang memiliki kemampuan untuk menampilkan visual gambar hingga resolusi ketajaman sekitar 1440 x 2560 pixel atau setara dengan quad HD.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Nexus 6P juga dilapisi dengan pelindung layar super yang lebih baik dari Nexus 5P yakni dilindungi dengan Gorilla Glass 4 yang memiliki ketahanan bagus jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan adanya pelindung layar Gorilla Glass 4 ini, Nexus 6P tidak hanya tahan dengan goresan benda tajam akan tetapi Nexus 6P juga memiliki tampilan layar yang lebih dan lebih jernih lagi. Hebatnya lagi, Nexus 6P juga menyertakan sistem keamanan cukup tinggi berupa fingerprint sensor pada bagian back overnya yang tentunya hal ini dapat memproteksi seluruh file data yang ada didalam dari tangan jahil.

Dari sektor konektivitasnya, smartphone Nexus 6P ini memiliki akses internet yang cepat karena didukung teknologi 4G LTE Cat6 yang mampu menyuguhkan kecepatan download sampai dengan 300 Mbps. Wow, sangat menarik bukan? Dan tentunya juga sangat wajib anda miliki sobat :-)

Pada seri Nexus 6P ini juga dilengkapi dengan fitur NFC yang memiliki fungsi layaknya smartphone flagship lainnya yaitu sebagai salah satu akses pembayaran paypal ketika berbelanja dan juga dapat digunakan sebagai penghubung wireless charging. Menariknya lagi, selain Huawei Nexus 6P ini memiliki wireless charging juga telah disematkan USB Type C pada seri ini sehingga dapat memberikan kecepatan transfer 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan USB biasa. Bagaimana? Sangat menarik dan mumpuni bukan dari segi spesifikasinya?

Sementara dari segi prosesornya, Huawei Nexus 6P ini dibesut dengan prosesor snapdragon 810 yang membawahi delapan inti prosesor yang terbagi atas 2 bagian yakni prosesor quad core yang berkecepatan 1,56 GHz Cortex-A53 dan juga quad core dengan clock speed 1,82 GHz Cortex-A57 kemudian terdapat pula RAM berukuran 4 GB yang menjadikan produk smartphone ini lancar menjalankan multitasking dan fitur bawaan yang dimilikinya. Berkat RAM yang besar, aktivitas beratpun menjadi terasa lebih ringan apalagi telah dibekali dengan grafis Adreno 430. Anda bisa menjalankan game high end secara enteng dan tanpa ngelag dengan Nexus 6P ini.

Tidak sampai disitu keunggulan spesifikasi yang dimiliki oleh produk smartphone Nexus 6P ini. Smartphone Nexus 6P ini juga memberikan 3 opsi pilihan yang diantaranya 32/64/128 GB. Jadi anda harus memilih dulu sobat mana yang sesuai dengan kebutuhan anda supaya tidak menyesal nantinya memilih 32 butuhnya malah yang 64 atau 128. Jadi anda telaah baik – baik sobat sebelum membeli :-)

Sementara itu, pada sektor fotografinya, smartphone Nexus 6P ini juga unggul. Smartphone Nexus 6P ini mengandalkan dua kamera resolusi tinggi yang terdapat pada bagian belakang dengan ukuran lensa mencapai 13 MP yang telah dilengkapi fitur OIS dan auto fokus sehingga menghasilkan gambar berkualitas ekstra. Dengan fitur ini anda tidak hanya bisa melihat hasil gambar terbaik di siang hari tetapi juga dapat menikmati hasil gambar terbaik di malam hari berkat adanya LED ring flash yang disematkan untuk melengkapi keunggulan smartphone Nexus 5P ini.

Demikian sobat informasi tentang Smartphone Nexus 5P dan 6P yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas bermanfaat sekaligus bisa menjadi inspirasi pilihan smartphone untuk anda yang mungkin saat ini sedang ingin membeli smartphone baru :-) Untuk informasi lebih lanjut seputar dunia teknologi bisa langsung anda lihat di juraganponsel.com

Artikel Terkait