Friday, March 25, 2016

Vivo Xplay 5, Smartphone Vivo Harga Terjangkau Dengan Spesifikasi Terbaik

Vivo Xplay 5
Review Smartphone Vivo X Play 5 - Jika tahun – tahun yang lalu dunia smartphone dikejutkan dengan hadirnya smartphone flagship android dengan dukungan RAM 4 GB yang memang RAM 4 GB Ini benar – benar berjaya pada masanya, maka di tahun 2016 ini smartphone flagship android dikejutkan dengan hadirnya android yang dilengkapi dengan dukungan RAM 6 GB.

Memang smartphone flagship android dengan RAM 4 GB juga masih unggul di tahun 2016, akan tetapi hadirnya smartphone flagship android dengan sokongan RAM 6 GB menjadi warna baru untuk smartphone flagship android terbaru di tahun 2016 ini yang patut dicicipi pecinta dunia smartphone android.

Menariknya inovasi smartphone android dengan dilengkapi RAM 6 GB di tahun 2016 ini hadir dari perusahaan asal Tiongkok yakni Vivo. Vivo membesut produk smartphone dengan RAM 6 GB yang diberi nama Vivo Xplay 5 Elite dan smartphone Vivo Xplay 5

Menurut kabar yang beredar, dengan hadirnya dua buah smartphone terbaru Vivo dengan sokongan RAM 6 GB ini menjadi smartphone flagship pertama di tahun 2016 yang hadir dengan RAM 6 GB. Mengadopsi layar berteknologi curved edge screen dengan spesifikasi gahar yang ada didalamnya, jangan heran kalau harganya juga ikutan gahar :-) Mau tahu seperti apa spesifikasi dan informasi harga dari smartphone Vivo Xplay 5 ini? Disini juraganponsel.com akan berikan ulasan reviewnya untuk Anda sobat :-) Simak dulu yuk!

Review Smartphone Vivo Xplay 5


Review Smartphone Vivo Xplay 5


Smartphone Vivo Xplay 5 ini memang punya banyak keunggulan. Tidak hanya unggul dari segi memori RAM, akan tetapi smartphone Vivo Xplay 5 ini juga unggul dari segi display layarnya karena smartphone Vivo Xplay 5 ini dibekali dengan teknologi layar lengkung atau curved edge screen yang memang teknologi ini identik sebelumnya dengan smartphone buatan Samsung. (Baca : Samsung Galaxy S7, Smartphone Gesit Paling Canggih 2016)

Yang menarik lagi dari smartphone Vivo Xplay 5, smartphone ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan produk smartphone layar lengkung Samsung, Samsung S7. Lalu, apa saja spesifikasi yang terbenam di dalam smartphone Vivo Xplay 5?

Spesifikasi Smartphone Vivo Xplay 5


  • Dimensi smartphone Vivo X Play 5 ini yaitu 143,6 x 66,8 x 7,9 mm dengan berat 153 gram. Dilengkapi tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16M colors.
  • Dari sektor dapur pacunya, smartphone Vivo X Play 5 ini dilengkapi dengan memori internal 128 GB dengan sistem operasi android OS v5.1 Lollipop / Funtouch OS.
  • Sementara untuk konektivitasnya, smartphone Vivo X Play 5 ini dilengkapi Sim Card Dual SIM, internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE cat6 300/50 mbps, WLAN, WiFi, NFC, GPS, micro USB v2.0, USB Host.
  • Smartphone Vivo X Play 5 unggul dari segi kamera. Dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 16 MP apperture f/2.0 fase detection autofocu, dual LED flash dan bisa merekam video 2160p@30fps, 1080p@30fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP apperture f/2.4 yang dapat merekam video 1080@30fps dan bisa Anda gunakan selfie dengan hasil menawan.
  • Dilengkapi fitur fingerprint sensor Hi-Fi 3.0
  • Didukung RAM 4 GB
  • Baterainya 3600 mAh

Spesifikasi Smartphone Vivo Xplay 5

Spesifikasi Smartphone Vivo Xplay 5

Spesifikasi Smartphone Vivo Xplay 5


Ya, seperti yang disebutkan diatas, bahwa smartphone Vivo X Play 5 ini memang dibesut dengan spesifikasi gahar yang terbalut didalamnya. Hadir dalam dua varian yaitu Vivo X Play 5 dan Vivo X Play 5 Elite yang sebenarnya sama hanya saja ada perbedaan dari segi RAM. Untuk smartphone Vivo X Play 5 ini didukung dengan memori RAM sebesar 4 GB tidak seperti kakaknya yang didukung dengan memori RAM 6 GB yaitu Vivo X Play 5 Elite. (Baca : Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Paling Lincah Dan Powerfull 2016)

Dibekali dengan snapdragon 652 membuat Vivo X Play 5 ini memiliki laju yang kencang dan patut diandalkan. Varian smartphone X Play 5 ini juga dilengkapi dengan layar lengkung layaknya Samsung S7 yang hadir juga. Hanya saja ukurannya lebih kecil dibandingkan S7 yakni sebesar 5,43” dengan resolusi quad HD 1440 x 2560 pixels dan kepadatan layar mencapai 541 ppi. Dengan resolusi layar yang sangat tinggi ini diperkuat oleh panel layar bertipe super AMOLED Display dengan kedalaman 16 juta warna yang juga telah dilengkapi dengan corning gorilla glass 4. Tentunya dengan semua spesifikasi ini Anda bisa menggunakan smartphone Vivo X Play 5 dengan sangat nyaman, jernih, memanjakan mata dan tentunya aman :-)

Dilengkapi juga dengan bodi menarik karena bodinya dibalut material metal dengan pilihan warna emas serta juga rose gold. Yang menarik lagi, pada bagian belakang bodi metal dari ponsel ini telah terpasang sensor fingerprint untuk memindai sidik jari jadi tentunya smartphone ini juga anti siber deh :-) Namun bagi Anda yang belum memiliki smartphone anti siber bisa tahu juga bagaimana cara mengamankan smartphone dari siber yang informasinya sudah juraganponsel.com berikan (Baca : Tips Lindungi Smartphone Dari Siber Ala Eric David)

Dipersiapkan juga speaker berkualitas yang dimaksimalkan kemampuan audionya lewat teknologi Hi-Fi 3.0 yang juga membawa amplifier khusus untuk memaksimalkan dentuman suaranya. Kemampuan audio mengagumkan ini juga menjadi salah satu keunggulan dari Vivo Xplay 5 yang tidak dimiliki oleh smartphone premium 4 GB di kelasnya. Menawarkan juga spesifikasi hardware berkelas yang didukung sistem operasi android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 2.5.1 yang menawarkan user interface lebih atraktif dibandingkan android lollipop standard. Sangat menarik bukan?

Dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB menjadi alasan bagi Vivo untuk tidak membekali smartphone Vivo XPlay 5 ini dengan dukungan memori eksternal. Mengenai prosesor yang dikenakan menggunakan prosesor qualcomm snapdragon 652 yang memiliki kecepatan quad core 1,8 GHz Cortex A-72 dan quad core 1,4 GHz cortex-A53. Dibekali juga dari sektor pengolah grafisnya yaitu Adreno 510 dengan baterai tanam berkapasitas 3600 mAh yang tahan digunakan dalam berjam – jam bahkan bisa tahan lebih dari 30 jam.

Smartphone Vivo X Play 5 unggul dari segi kamera. Dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 16 MP apperture f/2.0 fase detection autofocu, dual LED flash dan bisa merekam video 2160p@30fps, 1080p@30fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP apperture f/2.4 yang dapat merekam video 1080@30fps dan bisa Anda gunakan selfie dengan hasil menawan. Pokoknya kegiatan fotografi Anda akan sangat menyenangkan dengan menggunakan smartphone Vivo Xplay 5 ini baik fotografi dengan kamera belakang ataupun dengan kamera depan.

Lalu, dengan semua spesifikasi unggul yang dimiliki oleh smartphone Vivo Xplay 5, berapa harga yang ditawarkan untuk produk ini?

Harga Smartphone Vivo Xplay 5


Ya, memang banyak orang yang bertanya – tanya soal harga dari smartphone Vivo Xplay 5 ini. Mengenai harga bisa dibilang terjangkau. Mengapa? Karena dengan semua spesifikasi unggulnya Vivo Xplay 5 dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship kelas lainnya seperti Samsung Galaxy S7. Smartphone Vivo Xplay 5 ini dibesut dengan harga USD 565 atau sekitar harga Rp 7.500.000,00


Harga Smartphone Vivo Xplay 5


Ingin membeli smartphone Vivo Xplay 5? Atau mungkin masih butuh informasi lain sebagai bahan pertimbangan? Kami akan berikan informasi kelebihan dan kekurangan dari smartphone Vivo Xplay 5 ini.

Kelebihan Smartphone Vivo Xplay 5


Sebenarnya ada banyak kelebihan dari smartphone Vivo Xplay 5 ini yang membuat Anda harus membelinya. Kelebihan dari smartphone Vivo Xplay 5 diantaranya :

  • Dibekali bodi premium dengan layar lengkung berukuran 5,43” dengan layar super AMOLED yang memanjakan mata membuat Anda harus memilikinya :-)
  • Mengadopsi juga layar super AMOLED beresolusi quad HD dan mengusung prosesor cepat yang menunjang produktifitas Anda dengan smartphone Vivo Xplay 5 ini.
  • Dibekali RAM 4 GB yang bisa Anda gunakan sepuasnya untuk menyimpan data dan akses data serta informasi. Anda bisa gunakan menyimpan beragam file, video bahkan puluhan aplikasi.
  • Dibekali fitur fingerprint sensor yang banyak dikatakan sebagai smartphone anti siber.
  • Memiliki kualitas kamera belakang dan depan ekstra yang sangat menunjang aktivitas fotografi.

Namun sebagai bahan pertimbangan dari segi kekurangan, simak informasi berikut ini!

Kekurangan Smartphone Vivo Xplay 5


Tiada gading yang tak retak. Ya, seperti itulah peribahasa yang bisa kita sematkan. Pada produk Vivo Xplay 5 ini juga demikian. Vivo Xplay 5 dengan teknologi gahar yang dimilikinya juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan dari smartphone Vivo Xplay 5 ini diantaranya :

  • Masih mengenakan bluetooth v4.0 dan navigasi A-GPS.
  • Tidak dibekali dengan slot memori eksternal sehingga pengguna harus berpuas diri dengan dukungan memori internal.
  • Belum mengadopsi USB Type C dan baterainya juga tidak bisa dilepas.

Nah, sobat! Itulah beberapa informasi yang kali ini bisa juraganponsel.com berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai smartphone Vivo Xplay 5 bermanfaat. Dan semoga informasi ini juga bisa memberikan informasi terupdate seputar dunia teknologi untuk Anda.

Artikel Terkait