Thursday, March 31, 2016

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar, Smartphone Lincah Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 3
Review Xiaomi Redmi Note 3 Standar - Xiaomi memang merupakan salah satu vendor besar asal China yang selalu punya kreasi dan inovasi untuk membuat pangsa pasar smartphone melirik produk yang dibesutnya. Dan kali ini salah satu produk unggulan yang dikeluarkan oleh Xiaomi adalah produk Xiaomi Redmi Note 3 Standar

Ya, sesuai dengan namanya, Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini juga memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Salah satu perbedaan spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 3 dengan Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini terletak pada spesifikasi memori RAM yang ada didalamnya. (Baca : Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Smartphone Gahar Dengan Harga Terjangkau)

Walaupun memang berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3, akan tetapi Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini juga termasuk salah satu smartphone yang wajib dimiliki Anda pecinta smartphone. Lantas, apa saja spesifikasi yang ada didalam Xiaomi Redmi Note 3? Berikut informasinya untuk Anda!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar


Smartphone Xiaomi Note 3 yang merupakan versi Xiaomi Note generasi ketiga ini memang didesain oleh Xiaomi dengan banyak perubahan dari segi desain dan dari segi pemakaian teknologi didalamnya. Tentu saja dibandingkan produk smartphone Xiaomi sebelumnya, produk Xiaomi Redmi Note 3 ini membawa banyak perubahan dari segi desain dan pemakaian teknologi yang lebih canggih. Berikut ini informasi spesifikasi lengkapnya!


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar

  • Dibalut dengan body full metal dengan prosesor Helio X10
  • Layar IPS LCD Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 401 ppi. 
  • Dibekali dengan prosesor Helio X10 memiliki teknologi 64 bit
  • Dibekali juga dengan GPU PowerVR G6200
  • Ditunjang dengan memori kapasitas 4000 mAh untuk menunjang kinerja dan produktivitas produk smartphone ini.
  • Didukung Performa Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 7
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Akses jaringan 3G 4G LTE siap
  • WiFi dual band siap
  • Bluetooth v4.1 USB Type C
  • Micro USB 2.0 dan disediakan pula GPS dan USB-OTG
  • Kamera utama 13 MP dilengkapi dual tone LED Flash yang bisa membidik objek dengan 0,1 detik fokus. Mampu merekam video 4k dengan resolusi 1080@30fps dan video slow motion 720@120fps
  • Kamera depan untuk selfie dan video call yang resolusinya 5 MP dengan fitur wide angle seluas 85 derajad dengan aperturenya f/2.0.

Body Full Metal


Seperti rumor yang beredar sebelumnya, bahwa memang Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini merupakan sebuah ponsel dari Xiaomi yang didesain dengan body full metal ditambah sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Smartphone ini memiliki ketebalan sekitar 8,7 mm dengan berat didalamnya sekitar 164 gram. Sementara untuk sensor fingerprint atau sidik jari yang tersemat didalamnya mampu membaca sidik jari pengguna hanya dalam kurun waktu 0,3 detik saja. Sangat wow bukan? :-) Desain premium ini menjadi alasan mengapa Xiaomi sangat percaya diri dalam memasarkan produk terbaru Xiaomi yakni Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini. Sementara itu, ponsel ini juga dibekali dengan prosesor Helio X10 yang memberikan kinerja smartphone tercepat dan canggih.


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar


Bisa dibilang, memang ponsel atau smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini merupakan smartphone pertama Xiaomi yang dibekali dengan sensor fingerprint didalamnya. Tentu dengan spesifikasi ini Xiaomi Redmi Note 3 Standar dihargai lebih tinggi dibandingkan produk smartphone Xiaomi sebelumnya yakni berkisar sekitar 2 juta rupiah. Sementara jika berbicara soal spesifikasi layar dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini sudah menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi layar yang dapat menampilkan 16 juta warna yakni resolusinya Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 401 ppi. Smartphone ini juga didalamnya sudah dilengkapi dengan anti gores atau scrats resistent didalamnya. 

Menggunakan Prosesor Helio X10 Dan Baterai 4000 mAh


Jika dilihat dari segi dapur pacunya, smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini dilengkapi dengan dapur pacu berupa chipset mediatek Helio X10 dengan 8 inti prosesor yang memiliki teknologi 64 bit dan dibekali juga dengan GPU PowerVR G6200. Dengan semua prosesor yang dikenakan oleh Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini membuat smartphone yang satu ini memiliki kemampuan untuk multitasking sangat cepat bahkan tanpa ngelag. Ingat sobat! Tanpa ngelag. Ini bukan yang Anda cari untuk memuaskan hasrat multitasking Anda sobat juraganponsel.com?

Dan mengenai kapasitas baterainya, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa puas kok untuk bermain – main dengan Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini karena smartphone yang satu ini juga dibekali dengan kapasitas baterai super kuat sebesar 4000 mAh. Tentunya Anda akan sangat produktif dengan smartphone yang satu ini sobat :-)

Didukung Performa Android Lollipop 5.1 RAM 2 GB


Sementara jika dilihat dari performa yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 3 ini juga semakin sempurna karena dihadirkan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Anda juga akan lebih senang lagi karena Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini dibekali dengan memori RAM 2 GB. Memang tidak sama dengan versi satunya yaitu Xiaomi Redmi Note 3 yang dibekali memori RAM 3 GB (Baca : Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Smartphone Gahar Dengan Harga Terjangkau)

Tetapi tenang saja, jika memang budget Anda terbatas, Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini juga sudah cukup kok untuk Anda gunakan menunjang produktivitas Anda. Memori RAM 2 GB juga sangat mumpuni kok untuk menyimpan banyak aplikasi didalam satu handphone ini. Sementara Anda juga bisa menyimpan file, video dan data – data di kapasitas memori internal yang menemaninya dengan kapasitas sebesar 16 GB.

Mendukung Dual SIM dan Dual 4G LTE


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Standar


Sementara jika kita melihatnya dari segi koneksi internet yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini, dilengkapi dengan dua buah slot kartu SIM yang menampung SIM card berbentuk micro SIM. Dan kabar baiknya, SIM Card tersebut bisa sekaligus Anda gunakan untuk akses 3G dan 4G LTE.

Nah, bagi Anda yang memang membutuhkan sarana komunikasi secara online lewat video call ataupun dengan sms dan chatting tentunya Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini sangat memenuhi kebutuhan sms dan chatting Anda.

Tidak hanya itu saja daya tarik yang bisa diandalkan dari Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini, akan tetapi ponsel ini juga dilengkapi dengan WiFi teknologi dual band yang sangat cepat ketika Anda gunakan untuk akses jaringan wi-fi hotspot. Lantas, ada pula fitur infrared yang bisa Anda kenakan sebagai remote perangkat elektronik. Ya, kalau bicara soal infrared memang agaknya seperti ponsel dulu yang masih belum dilengkapi bluetooth. Tetapi tenang saja karena untuk Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini sudah dilengkapi dengan bluetooth juga didalamnya dengan versi v4.1. Tersedia juga microUSB 2.0, GPS dan fitur USB-OTG.

Kamera Teknologi Phase Detection Autofocus


Mengenai sektor kameranya, smartphone ini tidak main – main lho. Cocok untuk Anda yang hobi selfie karena smartphone ini dilengkapi dengan kamera berteknologi phase detection autofocus yang dapat membidik fokus suatu objek dalam 0,1 detik saja. Lensa kameranya juga sangat besar karena didukung dengan lensa 13 MP dengan fitur dual tone LED Flash yang tentunya bisa memaksimalkan segi pencahayaan ketika Anda sedang menggunakan smartphone ini untuk merekam video atau memotret pemandangan sobat. Dengan smartphone ini Anda juga bisa merekam video 4k dengan resolusi 1080@30fps dan video slow motion 720@120fps.

Sementara mengenai sektor kamera depannya, Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini sudah dilengkapi dengan kamera selfie yang resolusinya 5 MP dengan fitur wide angle seluas 85 derajad dengan aperturenya f/2.0. Bagi Anda penggemar selfie dan video call, sangat cocok selfie dan video call dengan Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini tentunya.

Tertarik dengan smartphone ini? Yuk buruan serbu! :-) Untuk informasi yang lebih fresh dari Xiaomi Redmi Note 3 Standar ini, sobat bisa berkunjung ke beranda depan juraganponsel.com. Thanks sobat atas kunjungannya :-)

Artikel Terkait