Tuesday, April 12, 2016

ASUS VivoBook Flip TP200 Dirilis ASUS Dengan Dilengkapi Fitur USB Type C

Tags
ASUS VivoBook Flip TP200 Dirilis ASUS Dengan Dilengkapi Fitur USB Type C
Review ASUS VivoBook Flip TP200 - ASUS memang tidak pernah berhenti untuk berkreasi memanjakan para penggemar teknologi dunia. Kini ASUS tidak tampil dengan produk smartphone atau tabletnya akan tetapi ASUS hadir dengan produk notebook teranyarnya yang dibesut dengan teknologi canggih.

Perangkat notebook dari ASUS yang dibesut kali ini dapat bertransformasi ke dalam beberapa bentuk atau posisi dan tentunya hal ini memiliki nilai usabilitas yang lebih dibandingkan dengan laptop yang hanya dapat digunakan dalam satu posisi saja. Produk notebook flip teranyar dari ASUS kali ini menawarkan inovasi baru yang dikemas dalam sebuah perangkat unik yang bertenaga dan diberi nama ASUS VivoBook Flip TP200.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia juga mengatakan bahwa ASUS VivoBook Flip TP200 yang dibesut oleh ASUS ini merupakan varian anyar produk notebook ASUS yang memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook versi sebelumnya. Mengapa? Karena ASUS VivoBook Flip TP200 ini dibesut dengan penggunaan konektor USB Type C. Tentunya ini adalah suatu produk terunik dari ASUS yang wajib dilirik siapa saja :-) Mungkin sobat juraganponsel.com ingin tahu spesifikasi lebih lanjut dari ASUS VivoBook Flip TP200? 

Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Flip TP200


  • Dibekali dengan CPU Intel quad core pentium N3700 (2M Cache, up to 2,4 GHz)
  • Dilengkapi dengan operating system DOS
  • Memiliki memori 4GB DDR4 1600 MHz RAM
  • Storage 128 GB SSD
  • Optic Drive
  • Display 11,6 HD (1366 x 768) touch
  • Graphics Intel HD
  • Input/output 1x Microphone-in/Headphone out jack, 1X USB 3.0 part(s), 1X USB 2.0 port(s), 1X USB Type C Gen 1 (Up to 5 Gbps), 1,1 X HDMI
  • Dilengkapi kamera VGA Web Camera
  • Connectivity integrated 802.11 ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support 
  • Audio built in speakers and analog microphone, built in Azalia Compliant audio chip, sonicmaster
  • Memiliki dimensi 297 x 201,3 x 18,45 mm (WXDXH)
  • Battery 38 Whrs Polymer Battery
  • MSRP Rp 6.099.000,00
  • Garansi 1 tahun garansi global
Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Flip TP200

Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Flip TP200

Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Flip TP200

Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Flip TP200



Anda harus bersyukur karena produk ASUS VivoBook Flip TP200 ini dilengkapi dengan USB 3.1 Type C yang penggunaan port konektor USB ini sangat penting karena pada akhirnya ia mampu membuat desain dari TP200 yang lebih tipis dan begitu elegan. Hal ini memang memungkinkan karena memang ukuran dan desain port USB terbaru ini sudah direduksi hingga 67% lebih kecil dibandingkan USB Type A.

Berkat ukuran USB Type C yang lebih kecil inilah ASUS VivoBook Flip TP200 akhirnya mampu memiliki ketebalan hanya sekitar 18,45 mm saja dengan berat hanya 1,2 kg saja. Dengan hal ini tentunya notebook ASUS VivoBook Flip TP200 ini sangat praktis dan tampak elegan dipandang serta juga sangat mudah dibawa kemanapun. Sementara dari sisi kecepatan, USB Type C ini juga dapat mentransmisikan data sampai dengan kecepatan sekitar 10 Gbps (1,2GB/detik). Dengan kecepatan ini tentunya pengguna dapat mentransfer film yang ukurannya 12 GB hanya dalam waktu kurang dari 10 detik saja. Wow, sangat menakjubkan bukan? 

Produk ASUS TP200SA dirancang dengan menggunakan prosesor yang jenisnya quad core intel pentium braswell N3700 serta juga disokong dengan penggunaan memori RAM DDR3L yang kapasitasnya sebesar 4 GB. Sementara untuk memasok daya, kapasitas baterai dari produk ini adalah 38 Whr dan menggunakan baterai yang jenisnya Li-Polymer. Tentunya dengan spesifikasi hardware ini notebook ASUS VivoBook Flip TP200 mampu bertahan dengan 8 jam penggunaan tanpa batas. Kekuatan durasi pemakaiannya tidak hanya terletak pada kapasitas baterainya saja melainkan juga nilai TDP (Thermal Design Power) yang sangat kecil yaitu sekitar 6 watt yang berarti memiliki konsumsi daya sangat hemat dan tidak mengeluarkan suhu yang terlalu tinggi sehingga sangat aman Anda kenakan serta juga memberikan kenyamanan untuk Anda.

Dengan daya baterai yang panjang ini akan sangat berguna untuk pengguna yang memiliki aktivitas mobile yang begitu tinggi. Apalagi ditambah dengan desain yang ringan dan ditunjang masa pakai baterai yang lama, perangkat ini benar – benar membantu digunakan bekerja sambil berpindah – pindah tempat.

Dilengkapi juga dengan rancangan desain yang begitu inovatif, ASUS VivoBook Flip TP200 ini dapat bertransformasi ke dalam beberapa bentuk yaitu empat bentuk. Pengguna dapat mengenakan menjadi sebuah notebook, tablet dan dua bentuk lain dengan memutarnya sampai dengan 300 derajad. Ini tentu sangat berguna ketika Anda ingin menjadikan ASUS VivoBook Flip TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau yang lainnya.

Ketika Anda memanfaatkan ASUS VivoBook Flip TP200 ini sebagai tablet, ukurannya kemudian menjadi lebih kecil dari kertas A4 karena memiliki dimensi 297 x 201,3 x 18,45 mm. Layarnya memiliki ukuran sekitar 11,6”. Produk notebook ini juga telah didesain dengan menggunakan metal cover design yang sangat elegan. Hal ini tentu saja membuat penampilan VivoBook Flip TP200 ini lebih elegan dibandingkan menggunakan material berbahan plastik sehingga produk notebook ini juga sangat cocok digunakan untuk para profesional muda.

Material cover metalic yang digunakan juga bukan sembarang materi karena juga memiliki fungsi lain yaitu membuat perangkat ini menjadi lebih tahan terhadap goresan sehingga tentunya juga sangat aman untuk dibawa bepergian serta ditempakan dimanapun. Dengan fitur layar sentuh pada VivoBook Flip TP200 membuat Anda akan lebih mudah beraktivitas digital dengan produk ini.

Ketika produk ASUS VivoBook Flip TP200 ini Anda fungsikan sebagai tablet, secara otomatis, keyboard dari produk ini akan berada di bagian bawah. Tenang saja, keyboardnya tidak akan rusak kok karena ia telah didesain agar tidak tertindih dan mengganggu kenyamanan kerja Anda. Hal ini terjadi karena disematkannya fitur auto locking pada keyboard dan juga fitur touchpad untuk menonaktifkan keduanya ketika notebook dialihfungsikan sebagai tablet.

Produk notebook ini juga dilengkapi dengan penyimpanan bertipe SSD dengan kapasitas sampai dengan 128 GB. Penggunaan SSD mampu membuat kinerja laptop seperti ketika booting, mengakses data serta juga transfer file meningkat sampai dengan sekitar 50 persen yang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan penyimpanan berbasis harddisk. 

Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Flip TP200


Mengenai soal harga, di Indonesia produk ASUS VivoBook Flip TP200 ini dibanderol dengan harga Rp 6.099.000,00 saja. Tentu sangat ekonomis dan terjangkau bukan mengingat produk notebook ini dapat digunakan untuk bermacam fungsi. Produk ini di Indonesia juga ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni warna crystal silver dan juga dark blue.

Tertarik memilikinya? Langsung saja cek spesifikasi, cek harga dan serbu sobat!! :-) Untuk informasi soal dunia ponsel lainnya bisa cek di juraganponsel.com Semoga bermanfaat sobat.

Artikel Terkait