Friday, April 15, 2016

Laptop Xiaomi MI Mirip MacBook Air Akan Dirilis?

Tags

Laptop Xiaomi MI
Informasi Laptop Xiaomi Terbaru - Dalam beberapa dekade terakhir ini, Xiaomi memang lebih banyak merilis smartphone setiap tahunnya. Hal ini yang kemudian membuat banyak orang berpikir bahwa Xiaomi merupakan sebuah vendor yang secara khusus hanya merilis produk smartphone. Mulai dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro sampai dengan Xiaomi Redmi 2 dirilis oleh Xiaomi. 

Padahal sebenarnya Xiaomi tidak hanya membesut produk smartphone saja, akan tetapi juga merupakan sebuah perusahaan yang membesut produk notebook dan laptop. Pertanyaannya, apa buktinya jika Xiaomi turut merilis dan membesut produk notebook dan laptop?

Ya, memang ada pernyataan harus diimbangi dengan bukti. Fakta bahwa Xiaomi merupakan vendor besar yang juga merilis produk notebook dan laptop diberikan oleh Xiaomi dengan produk besutannya yang berupa laptop Xiaomi MI. Kabar tentang laptop Xiaomi MI ini sudah menggaung sejak akhir 2015 lalu tepatnya tanggal 10 Desember 2015 dan kabarnya akan siap dirilis di bulan April 2016 ini. Kabar yang beredar turut menyebutkan bahwa laptop Xiaomi MI juga dibesut mirip dengan MacBook Air. Berikut informasinya untuk Anda!

Laptop Xiaomi Mirip MacBook Air


Masih ragu kalau Xiaomi membesut produk laptop yang punya look mirip dengan MacBook Air? Jangan ragu sobat juraganponsel.com

Selama beberapa bulan terakhir ini memang kita sangat sering menjumpai beberapa laporan yang mengungkapkan bahwa Xiaomi akan masuk ke dalam bisnis laptop di awal tahun 2016. Selain itu saat ini juga telah banyak bermunculan ODM seperti Inventec dan Compal yang masing – masing siap memproduksi laptop Xiaomi MI yang berbeda yakni yang ukurannya sekitar 12,5 inchi dan 13.3 inchi. Kendati demikian, pihak perusahaan Xiaomi memang belum ada yang mengonfirmasi soal hal ini.


Laptop Xiaomi MI

Laptop Xiaomi MI

Laptop Xiaomi MI

Laptop Xiaomi MI


Dilansir dari Gizmochina, Menurut sebuah laporan yang berasal dari Taiwan, diungkapkan bahwa laptop 12,5” milik Xiaomi ini akan mulai dalam tahap produksi masal pada kuartal pertama atau kuartal kedua tahun 2016. Pengerjaan laptop ini akan ditangani oleh ODM yang memiliki pusat pabrik di Shanghai yaitu Inventec. Kemudian pengiriman akan dimulai pada awal bulan April 2016.  

Pada laporan yang sama juga memungkinkan kita dapat mengetahui kemungkinan desain dari laptop Xiaomi MI ini beserta kemungkinan soal harganya. Dikatakan bahwa komponen – komponen laptop akan dipasok oleh produsen asal Tiongkok ini sementara untuk desainnya keseluruhan dari body dari laptop Xiaomi  MI akan terbuat dari logam dengan bentuknya yang sangat mirip dengan MacBook Air. 

Laptop Xiaomi MI kabarnya dibesut dengan beragam keunggulan dan dengan semua keunggulan yang ada membuat laptop Xiaomi MI turut memiliki harga yang fantastis. Kabarnya laptop Xiaomi  MI ini yang dibesut mirip dengan MacBook Air akan berada pada harga di angka 470 USD atau jika dirupiahkan akan seharga Rp 6.400.000,00. Fantastis bukan? Namun tentu saja harga ini tidaklah mahal karena sebanding dengan spesifikasi unggul yang ada didalam laptop Xiaomi MI.

Ada satu hal yang sangat disayangkan dari produk laptop Xiaomi MI ini. Sangat disayangkan karena produk laptop dari Xiaomi MI ini belum terungkap spesifikasi yang ada didalamnya. Adapun untuk perangkat dari laptop Xiaomi MI ini kemungkinan besar akan menggunakan perangkat lunak OS Linux yang bertujuan agar perusahaan dapat menekankan harga jual dibandingkan menggunakan windows yang harus membayar lisensinya.

Yang disayangkan lagi, dalam laporan tersebut tidak disebutkan soal saudara dari Xiaomi yaitu Xiaomi laptop yang ukuranya sekitar 13,3” yang diharapkan diproduksi oleh Compal. Mengingat langkanya informasi soal laptop Xiaomi 13,3” kemungkinan besar Xiaomi akan mengungkapkan jadi atau tidaknya rilis laptop Xiaomi 13,3” setelah Xiaomi laptop yang ukurannya 12,5” dirilis dan tahu seberapa besar potensi penjualannya. 

Sobat, itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Laptop Xiaomi MI yang mirip dengan laptop MacBook Air. Bagi sobat juraganponsel.com yang ingin laptop Xiaomi MI ini sabar dulu sampai laptop ini benar – benar dirilis nantinya :-)

Artikel Terkait