Thursday, October 13, 2016

Google Pixel Dan Google Pixel XL Kini Ramaikan Pasar, Ini Spesifikasinya!

Google Pixel Dan Google Pixel XL
Google Pixel Dan Google Pixel XL - Sebelumnya LG memang sempat menggembo – gemborkan produk LG V20 yang akan dinobatkan sebagai produk smartphone bersistem operasi android noughat pertama di dunia. Akan tetapi nyatanya LG masih kedahuluan dengan produk besutan Google yang diberi nama Google Pixel dan Google Pixel XL. Dan kali ini Google Pixel dan Google Pixel XL memang sangat mendominasi pemberitaan di pasaran karena spesifikasi unggul yang ada didalamnya.

Memang bukan Google namanya kalau tidak bisa hadir dengan informasi paling menggemparkan dan Google Pixel dan Google Pixel XL yang beberapa hari lalu diluncurkan memiliki spesifikasi dalaman yang sangat menggemparkan. Seperti apa kira – kira spesifikasi didalam produk besutan Google yang satu ini?

Spesifikasi Google Pixel Dan Google Pixel XL


Google Pixel Dan Google Pixel XL

Spesifikasi dan kamera


Produk besutan Google yang satu ini hadir didalam dua buah model. Yaitu model pixel dan juga model XL seperti yang kami sampaikan dimuka sobat. Untuk produk yang modelnya Pixel hadir dengan layar sebesar 5 inchi dengan mengusung baterai yang kapasitasnya sebesar 2770 mAh. Kemudian untuk Pixel XL hadir dengan bentang layar QHD yang semakin memanjakan mata pengguna bersama bentang layar 5,5” dan baterai berkapasitas 3450 mAh.


Google Pixel Dan Google Pixel XL


Tidak hanya unggul dari sektor layar saja kemudian Google juga membenamkan fitur fast charging untuk semakin mempercepat pengisian daya pada smartphone ini. Didalam peluncuran juga disebutkan bahwa 15 menit untuk mengisi daya ponsel ini dapat dimanfaatkan selama sampai dengan 7 jam. Wow, sangat efektif dan efisien bukan sobat? :-)

Dalam rangka menunjang performanya, duo Pixel ini ditenagai dengan chipset snapdragon 820 kemudian diusung dengan memori internal yang hadir didalam dua versi yaitu pada versi 32 GB dan versi 128 GB. Kemudian pada sektor fotografinya dibekali dengan kamera 12,3 MP disertai dengan sensing pixel yang mencapai 1,55 miron sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk kualitas kamera yang dihasilkan sobat. Selain itu didalam peluncurkan yang dilakukan beberapa hari lalu, pihak Google ternyata juga menghadirkan demo untuk menampilkan teknik stabilisasi video berdasarkan dengan pembacaan data Gyroscope sebanyak 200 kali per detiknya. Dan Google juga menggunakan teknologi stabilisasi video milik qualcomm yang serupa dengan yang dikenakan oleh LG V20. (Baca : LG V20 Resmi Rilis 28 Oktober 2016?)

Desain dan software


Mengenai desainnya, Google Pixel didesain dengan sangat mirip dengan desain yang lebih dulu dikenakan oleh iPHone. Pihak Google juga kemudian menghadirkan sisi – sisi lengkung namun didesain dengan tampak lebih tipis. Google Pixel ini juga didesain dengan bahan aluminium dan kaca dengan sebuah pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Kemudian terdapat juga huruf G dengan adanya font yang sama dengan tulisan Google yang biasanya kita lihat pada bagian bawahnya. Nampaknya ini dijadikan sebuah ciri khas yang membanggakan dari pihak Google untuk Google Pixel.

Software


Menurut demo yang dilakukan pihak Google dalam peluncurkan Google Pixel beberapa waktu lalu memang baik Google Pixel dan Google Pixel XL sama – sama dibuat berjalan dengan sistem operasi android nougat. Dan yang paling penting duo pixel ini menjadi smartphone pertama di dunia yang memang menghadirkan Google Assistant dengan ruang penyimpanan di cloud tak terbatas untuk menyimpan foto dan juga adanya dukungan atas Google Day Dream VR.

Mengenai apa itu google assistant sebenarnya merupakan sebuah asisten virtual yang lebih cerdas dan lebih terintegrasi dengan Google Now. Kemudian dalam penggunaannya memang pengguna dapat bercakap – cakap dengan asisten virtual ini. Nantinya Google assistant ini dapat digunakan untuk mengekstrak konteks SMS, email dan juga akses ke data yang lain. Kemudian terdapat juga Google Storage yang terdapat pada pixel dan dapat digunakan pengguna dalam menyimpan foto secara benar – benar tak terbatas.

Sangat canggih, modern dan juga tak terbatas bukan spesifikasi yang ada didalam Google Pixel dan Google Pixel XL? Buat kamu yang memang ingin punya ponsel menawan bisa langsung buru sobat :-) Dan kalau masih menimang – nimang dan ingin tahu harganya baca : Harga Google Pixel Dan Google Pixel XL

Artikel Terkait