Friday, April 21, 2017

5 Aplikasi Resep Masakan di Android Terbaik dan Gratis

Tags
Aplikasi Resep Masakan Terbaik Android - Di dunia ini ada 2 tipe orang untuk semua hal, termasuk urusan makanan. Ada yang inginnya instan atau langsung menyantap makanan dan ada yang inginnya mengolah bahan mentah menjadi masakan yang menggugah selera. Jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki hobi masak, tentunya harus memiliki kreativitas dan kumpulan resep aneka masakan dari berbagai negara.

5 Aplikasi Resep Masakan di Android Terbaik dan Gratis

Bicara mengenai resep masakan, sebelum era teknologi biasanya kamu hanya bisa mendapatkan daftar bahan masakan yang dibutuhkan dan cara memasaknya dari tayangan di televisi atau mencontek dari buku resep. Kebayang betapa sulit tidak efisiennya, kan? Kamu harus menulis dengan cepat detail masakan yang ditampilkan dan membongkar tumpukan buku resep untuk mencari resep masakan yang diinginkan. Untungnya di era teknologi sekarang ini, kamu tidak perlu lagi repot mengumpulkan resep karena semuanya bisa kamu dapatkan dengan sentuhan jari pada tablet atau ponsel pintar dengan membuka aplikasi resep masakan.

Pertama, bukalah Google Play yang ada pada gadget berbasis Androidmu. Kemudian, ketiklah “resep masakan” pada kolom pencarian. Tada! Tinggal pilih aplikasi mana yang mau kamu unduh. Supaya aplikasi yang kamu inginkan bisa terunduh dengan lancar, pastikan pulsa Smartfren kamu cukup untuk digunakan. Kalau kehabisan, isi ulang dulu pulsa Smartfren di https://www.traveloka.com/connectivity/pulsa/smartfren.

Ada begitu banyak aplikasi di Google Play pasti membuat kamu bingung menentukan pilihan. Jangan khawatir, Traveloka akan memberikan ringkasan untuk 5 aplikasi resep masakan yang bisa kamu pilih.

5 Aplikasi Resep Masakan Bagi Kamu Yang Hobi Masak


1. ResepKoki: Resep Nusantara

Aplikasi yang satu ini menyediakan sekitar 300 resep masakan khas nusantara. Kamu bisa melakukan pencarian resep dengan mudah karena resep-resepnya sudah dibagi menjadi beberapa kategori. Ada aneka soto, aneka mie, aneka nasi, aneka masakan Betawi, dan masih banyak lagi.

Kamu tidak perlu takut kehabisan resep di aplikasi ini karena pengembangnya selalu menambahkan resep-resep baru secara berkala.
Rating Pengguna: 4.5 dari 5

2. Resep Masakan Offline A-Z

Jika aplikasi sebelumnya hanya menyediakan resep masakan berupa hidangan utama khas nusantara, aplikasi Resep Masakan Offline A-Z ini menyediakan resep masakan hidangan utama dan kue. Resep-resepnya ditampilkan berurutan sesuai abjad untuk memudahkan pencarian. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu tetap bisa mencari resep tanpa membutuhkan internet.
Rating Pengguna: 4.3 dari 5

3. Resep Kue Lengkap

Aplikasi Resep Kue Lengkap ini cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dalam membuat kue. Kategorinya cukup banyak dan lengkap, mulai dari resep kue kering, kue basah, kue bolu, kue bolu kukus, kue bolu panggang, kue lapis legit, kue brownies dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur favorit untuk memudahkan kamu menyimpan resep kue favorit.
Rating Pengguna: 4.1 dari 5

4. Resep Cemilan Nusantara

Siapa sih yang bisa menolak ketika disuguhi cemilan khas nusantara seperti pisang molen, cilok, martabak, cireng, dan berbagai gorengan lainnya yang gurih? Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk membeli daripada membuatnya. Tapi kalau mau coba bikin sendiri di rumah, boleh loh. Bisa jadi cemilan buatanmu lebih nikmat! Aplikasi Resep Cemilan Nusantara ini akan memandu kamu saat membuat cemilan tersebut. Tidak perlu takut kehabisan resep karena aplikasi ini selalu update dengan berbagai macam resep cemilan yang sedang populer.
Rating Pengguna: 4.0 dari 5

5. 400 Kumpulan Resep Masakan

Banyaknya resep yang ada di dalam aplikasi ini membuat kamu tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk membuat menu makan malam di rumah selama setahun. Selain resepnya yang mudah dipahami, aplikasi 400 Kumpulan Resep Masakan memiliki fitur menarik seperti membagikan resep melalui media sosial, lengkap dengan keterangan jumlah porsi, serta bisa digunakan dalam keadaan tanpa internet.
Rating Pengguna: 4.0 dari 5

Setelah melihat ringkasan dari 5 aplikasi tersebut, kamu pasti sudah bisa menentukan aplikasi mana yang akan diunduh. Nah, ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan. Resep-resep yang ditampilkan pada aplikasi tersebut bisa kamu modifikasi dengan kreasi sendiri supaya orang di sekitarmu semakin tergugah selera makannya.
Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Screen Recording Android Terbaik
Jadi, sudah tentukan apa menu untuk makan malam nanti? jika masih bingung langsung saja unduh aplikasi resep masakan di playstore, jangan lupa juga untuk terus mengisi pulsa Smartfren kamu ya.

Artikel Terkait