Friday, May 19, 2017

Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus Terlengkap Keluaran 2017




Oppo F3 Plus secara resmi dirilis di Indonesia pada hari kamis (23/3/2017) di Jakarta. Ponsel ini adalah flagship smartphone perdana mereka di tahun 2017. Dari segi spesifikasi, Oppo F3 Plus memiliki kemiripan dengan Oppo R9s Plus. Hal ini terlihat jelas dari ukuran layar yang digusung kedua sama-sama berukuran 6 inci dan beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Meskipun belum Quad HD, kenyataannya tampilan gambar di layarnya tetap terlihat jernih dan tajam.

Dari segi desain, Oppo F3 Plus dikemas dengan material metal di sekujur bodinya sehingga terlihat stylish dan mewah. Dimensi bodinya dalam ukuran panjang adalah 163.63 mm, lebar 80.8 mm, ketebalan 7.35 mm, dan bobot yang mencapai 185 gram. Karena ukuran layarnya yang cukup lebar, sehingga akan terasa lebih nyaman jika Anda mengoperasikannya dengan dua tangan.

Spesifikasi Oppo F3 Plus


Performa Oppo F3 Plus ini sangat cepat berkat kolaborasi yang handal antara sistem operasi dan dapur pacunya. Bagaimana tidak, sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 (Marshmallow) dan mendapatkan dukungan dari dapur pacu berupa Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653, processor Quad Core 1.95 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53. Selain itu, ponsel ini juga dibekali juga dengan GPU Adreno 510 yang semakin memaksimalkan performa Oppo F3 Plus ketika Anda ingin menjalankan berbagai macam aplikasi dan game-game yang berat.

Di sisi lain, Oppo F3 Plus dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64GB dan slot memori eksternal dengan kapasitas penyimpanan data hingga 256GB. Kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang dibekali pada ponsel ini menjadikan daya baterai bertahan lebih lama meskipun digunakan untuk browsing atau bermain game dalam jangka waktu yang lama. Untuk mempercepat proses pengecasan baterai, ponsel ini dibekali dengan fitur Fast Charging.  Fitur tersebut menjadikan daya baterai bisa terisi penuh kurang dari 2 Jam.



Untuk kebutuhan fotografi, Oppo F3 Plus ini dibekali dengan kamera yang terletak di bagian belakang dan depan ponsel. Kamera belakang merupakan kamera utama dengan tingkat resolusi sebesar 16 Megapixel. Kemampuan penangkapan gambar kamera utama semakin dimaksimalkan dengan penyematan beberapa fitur canggih padanya seperti phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash. Selain itu, kamera belakang juga mampu melakukan perekaman video 4K.
Adapun kamera depan berupa dual kamera yang masing-masing beresolusi 16 Megapixel dan 8 Megapixel. Selain cocok digunakan untuk kegiatan selfie, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video Full HD 1080p@30fps.

Untuk sektor konektivitas, Oppo F3 Plus ini dibekali dengan dua slot kartu sim yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan dua buah Nano-Sim. Kecepatan akses internet menggunakan ponsel ini juga semakin mudah dan cepat, berkat adanya dukungan layanan 4G LTE Cat6. Kecepatan mengunduh file sebesar 600 mbps dan upload 50 mbps. Tidak lupa Oppo F3 Plus ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang bermanfaat  seperti Wi-Fi, Bluetooth, serta GPS.

Kelebihan Oppo F3 Plus


  • Tampilan lebih stylish dan elegan disebabkan balutan bahan metal di seluruh permukaan casing
  • Dibekali dengan fitur keamanan Ultra Sonic Fingerprint Scanner untuk pembacaan sidik jari dengan sangat cepat
  • Resolusi layar sebesar 1080 x1920 piksel sehingga tampilan gambar lebih jernih dan tajam
  • Layar diproteksi dengan fitur perlindungan layar terbaru bernama Cornning Goriila Glass 5
  • Support jaringan internet 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Kinerja multitasking dan multimedia yang canggih disebabkan penggunaan dapur pacu berupa Snapdragon 653 Octa Core 2,2 GHz dan GPU Adreno 510
  • Proses membuka dan menutup aplikasi lebih cepat berkat dukungan RAM 4GB
  • Dibekali dengan memori Internal berkapasitas 64GB dan slot microSD untuk memori eksternal berkapasitas hingga 256GB
  • Kamera belakang beresolusi 16 Megapixel dan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti Phase detection autofocus dan Dual-LED flash untuk kebutuhan fotografi
  • Mampu melakukan perekaman video ultra HD/ 4K berkualitas 2160p@3Ofps
  • Dual kamera di bagian depan yang masing-masing beresolusi 16 Mega pixel dan 8 Megapixel, sehingga cocok untuk kegiatan selfe maupun video call
  • Baterai berkapasitas 4000 mAh untuk daya tahan baterai yang lebih lama

Kekurangan Oppo F3 Plus

  • Tidak memiliki sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu
  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Tidak memiliki fitur radio
  • Harga jual yang lumayan mahal

Harga Oppo F3 Plus


Oppo F3 Plus ini dijual dengan kisaran harga 6,5 juta rupiah untuk ponsel baru, sedangkan untuk ponsel bekas belum ada ketentuan harga. Biaya yang harus dikeluakan untuk memberandol ponsel besutan Oppo ini memang lumayan mahal, tetapi sesuai dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkannya. Bagi Anda yang hobi dengan kegiatan fotografi, ponsel ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait