Wednesday, September 19, 2018

Harga Infinix Hot S3X, Smartphone Dengan Notch Murah


Smartphone dengan notch atau poni pada layarnya belakangan ini semakin populer saja di indonesia. Infinix Hot S3X adalah salah satu ponsel pintar yang menawarkan hal tersebut, dimana untuk harga jualnya juga jauh lebih terjangkau dari smartphone berponi lainnya. Jika umumnya smartphone dengan notch memiliki harga hingga lebih dari 5 jutaan, namun untuk perangkat ini hanya menawarkan harga 2,2 juta saja untuk pasar indonesia. Meski harganya cenderung lebih murah namun bukan berarti fitur yang ditawarkan murahan atau tidak berkualitas, berikut adalah fitur yang ditawarkan ponsel tersebut.

Mulai dari sektor display, smartphone ini didukung dengan layar 6.2" inci yang menghasilkan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel. Layar tersebut memiliki kerapatan hingga 271 piksel per inci serta didukung oleh teknologi panel in plane switching (IPS). Antarmukanya sendiri menggunakan interface XOS yang berbasiskan pada sistem operasi android 8.1 Nougat. Sayangnya untuk ketersedian lapisan anti gores masih belum diketahui, kemungkinan besar akan menggunakan anti gores bawaan sekelas Gorilla Glass atau Hard Glass.

Untuk fitur lainnya, Infinix juga menawarkan dua kamera belakang dengan resolusi yang ukup baik. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 megapixel dan 2 megapixel (depth sensor). Kehadiran kedua kamera tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan hasil jepretan dengan kualitas yang lebih baik, termasuk juga untuk menghasilkan foto bokeh. Fitur pendukung seperti halnya phase detection auto focus dan led flash juga sudah menyertai kamera tersebut. Sedangkan untuk kamera skunder di sektor depan memiliki resolusi 16 megapixel dengan dukungan fixed focus, AI selfie dan juga dual led flash.

Supaya pengguna dapat menikmati akses internet yang lebih baik, dukungan jaringan 4G LTE sudah tersedia pada smartphone ini. Spesifikasi Infinix Hot S3X juga sudah didukung dengan wifi, bluetooth, GPS, dan port USB untuk konektivitasnya. Sedangkan untuk penyimpanan data sudah tersedia internal memori dengan luas 32GB yang masih bisa diekspansi hingga 256Gb melalui microSD. Sementara untuk sumber daya sendiri sudah didukung baterai dengan daya tampung 4.000mAh yang dilengkapi fitur fast charging dengan sebutan Xcharge.

Tidak hanya fiturnya yang berkualitas, dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone ini juga lumayan tangguh. Pasalnya pada bagian dalam perangkat sudah ditandemkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor tipe ARM Cortex-A53 64-bit Octa Core dengan clock speed 1.4Ghz. Terdapat juga kartu grafis GPU Adreno 505 untuk memenuhi kebutuhan grafisnya. Sedangkan untuk menjaga stabilitas kinerja perangkat sudah ditambahkan memori RAM dengan kapasitas 3Gb.

Secara umum spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Infinix Hot S3X cukup sebanding dengan harga jualnya. Terlebih lagi untuk baterai yang digunakan memiliki kapasitas yang tergolong besar, hal ini merupakan salah satu kelebihan bagi perangkat ini. Dan buat anda yang tertarik untuk memiliki ponsel pintar ini tidak perlu menunggu lama, sebab perangkat tersebut sudah tersedia di pasar indonesia.

Artikel Terkait