Monday, September 24, 2018

Spesifikasi Vivo V11 Pro, Smartphone RAM 6Gb Harga 4 Jutaan


Vivo kembali menghadirkan sebuah flagship anyar yang mengusung nama Vivo V11 Pro. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh produk tersebut adalah fitur Screen Touch ID, dimana untuk sensor sidik jari berada langsung pada layar. Hal ini merupakan gebrakan baru dalam industri smartphone saat ini, sebab umumnya sensor sidik jari terletak pada bagian belakang perangkat. Selain menghadirkan fitur tersebut, Vivo juga membakli produk terbarunya ini dengan spesifikasi tinggi seperti RAM dengan kapasitas 6Gb untuk menjaga stabilitas performa ponsel. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi dan fitur apa saja yang dibawa oleh Vivo V11 Pro.

Mengikuti tren saat ini, layar lebar dengan ukuran 6.41" inci menjadi pilihan Vivo untuk memvisualisasikan gambar. Layar tersebut mampu menghadirkan gambar dengan kualitas yang lebih jernih serta sudut pandang yang lebih lebar. Resolusinya juga lumayan tinggi, yakni Full HD 2340 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 376ppi. Sedangkan untuk teknologi yang digunakan pada layar menerapkan teknologi panel Super AMOLED (Active Organic Light Emiting Diode). Sayangnya belum diketahui lapisan anti gores yang digunakan, namun besar kemungkinan akan memakai Gorilla Glass.

Berlanjut ke fitur lainnya, spesifikasi Vivo V11 Pro juga mendukung dual camera pada sektor belakang. Kamera tersebut memiliki resolusi 12 megapixel dan 5 megapixel, kehadiran kedua kamera belakang tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto bokeh. Tentu untuk foto yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang baik, mengingat fitur auto focus, led flash dan AI Scene Recognition telah menyertai kamera utama produk ini. Sedangkan untuk kamera skunder yang terletak pada bagian depan juga memiliki resolusi yang tidak kalah baik, yakni 25 megapixel yang sangat cocok untuk mereka yang gemar foto selfie.

Seperti yang kami sampaikan diawal, dapur pacu smartphone ini sangat berkelas. Di sektor dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang mengusung octa-core Kryo 260 64-bit dengan terdiri dari quad core 2.2Ghz dan quad core 1.8Ghz. Selain itu juga terdapat kartu grafis GPU Adreno 512 serta memori RAM dengan kapasitas 6Gb. Sementara untuk operating system yang digunakan memakai OS android 8.1 Oreo yang dibalut dengan antarmuka FunTouch OS.

Dengan fitur yang cukup banyak, Vivo membekali ponsel pintar ini dengan dukungan internal memori seluas 64Gb. Tentunya terdapat juga slot microSD untuk ekspansi atau perluasan hingga kapasitas 256Gb. Sedangkan untuk fitur pendukung tersedia fasilitas wifi, bluetooth, browser, USB port, GPS, dan termasuk juga jaringan 4G LTE. Tidak ketinggalan, untuk sumber daya menggunakan baterai dengan daya tampung 3.400mAh yang dilengkapi dengan Dual-Engine Fast Charging untuk mempercepat proses pengisian ulang. Dengan semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan tersebut, harga Vivo V11 Pro di indonesia dibanderol kurang lebih sekitar 4,5 juta rupiah. Harga tersebut lumayan sebanding dengan fitur yang ditawarkan, serta cukup bersaing dengan produk lain yang sekelas.

Artikel Terkait